27 C
Padang
Minggu, Januari 24, 2021
Beritasumbar.com

Rayakan HUT ke 42, PD V GM FKPPI Provinsi Jambi Adakan Syukuran
R

Kategori -

JAMBI – Pengurus Daerah V Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (GM FKPPI) Jambi mengadakan Syukuran Hari Ulang Tahun GM FKPPI ke 42 Tahun dengan tema Solid, Kuat, Militan, Bersama Pancasila, di Rumah Makan Pagi Sore kawasan Sipin Kota Jambi, Senin (14/9/2020)

Dalam Sambutannya Danrem 042 Gapu Jambi Brigjen TNI Zulkifli yang diwakili oleh Kasiter Korem Kolonel Arh Muhammad Ibnu Sukelan menyampaikan

“Selamat Ulang Tahun ke 42 GM FKPPI, Jajaran Korem selalu terbuka untuk diajak kerjasama, dan akan mengikutsertakan dalam setiap kegiatan yg akan dilakukan dalam lingkungan Korem. Keberadaan GM FKPPI di Provinsi Jambi begitu berperan, kami harapkan kedepan kita bersama sama bersinergi, khususnya membantu TNI Polri”, ujar Kolonel Ibnu

Ketua PD V GM FKPPI Provinsi Jambi Jhon Harles mengungkapkan, Tema yang diusung tersebut sangatlah penting dalam menggerakkan langkah juang kader GM FKPPI dari Sabang sampai Merauke untuk menggelorakan nilai-nilai Pancasila sebagai solusi dalam bermasyarakat, bernegara dan berbangsa dalam menghadapi berbagai ancaman dan tantangan saat ini

“GM FKPPI memiliki pola pembentukan dan pembinaan karakter kepemudaan dengan mengedepankan nilai kesolidan, kuat dan militan menjadi klop agar kader GM FKPPI turut berjuang mencapai tujuan dan cita-cita bangsa sesuai Pancasila,” Ujar Jhon Harles.

Lanjut John Harles, tujuan bangsa Indonesia adalah melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia. Memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, serta ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan perdamaian abadi dan keadilan sosial.

“Karena itu solid, kuat dan militan yang dimiliki para kader harus diperalat menjadi daya juang di momen HUT ke 42 GM FKPPI tahun ini agar kita bersama turut andil bergotong-royong dalam mewujudkan tujuan dan cita-cita Indonesia,” pungkas Jhon Harles.

Jhon Harles juga menyampaikan hasil audiensi PP GM FKPPI dengan Aster KASAD Mayjend TNI Nurchahyanto, yang dilaksanakan dua minggu yg lalu, diantaranya;

“(1). PP GM FKPPI meminta seluruh PD dan PC dibawahnya untnk terus beraudiensi / silaturahmi dengan pembina TNI dan Polri, baik di tingkat Kodam, Korem/Polda, Kodim/Polres, Koramil/Polsek. Hal tersebut perlu dilakukan secara berkesinambungan untuk meningkatkan sinergitas antara GM FKPPI selaku anak dengan pembina selaku Orang Tua. (2) Berperan serta secara aktif di seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh Pembina. (3) Lakukan konsolidasi dan penguatan organisasi dengan pembentukan/ penguatan PD dan seluruh PC serta rayon yang ada dibawahnya, dan dalam proses konsolidasi organisasi tersebut selalu meminta arahan dari pembina TNI/ Polri di wilayah masing-masing”, tutup Jhon Harles

Sementara itu Ketua PC 0501 GM FKPPI Kota Jambi Ningsih Dewi Marini mengharapkan

“Semoga di Hari Ulang Tahun GM FKPPI yang ke 42 ini, GM FKPPI akan tetap selalu exis dan sesuai dengan tema Solid, Kuat, Militan bersama Pancasila. Kami dari PC 0501 GM FKPPI Kota Jambi siap kawal Pancasila dan tetap selalu solid dengan arahan Pembina serta Pimpinan kami, serta kami akan berusaha selalu berperan untuk tetap berkontribusi positif bagi masyarakat”, ulas Rini yang pernah mengikuti Tarkorna XIV Tahun 2016 di Kobangdikal Surabaya

Tampak Hadir pada kesempatan tersebut Kol (Purn) Suhardi dari Pepabri, Ketua Wanhat Adman Djambak, Kasdim 0415 Batanghari Letkol Inf Tri Nugroho, Ketua PC 0507 Sarolangun Rinaldi dan Jajaran, Serta kader kader GM FKPPI Jambi. (Megy)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Ingatkan Bekal Anak Ke Sekolah, Sekda Rida : Kita Harus Nyinyir Untuk Sekolah Tangguh

Sekretaris Daerah Rida Ananda tak segan menegur sekolah saat mengetahui banyak siswanya yang tidak sarapan pagi ataupun membawa bekal ke sekolah. Padahal, sudah ada kesepakatan bersama agar siswa dianjurkan sarapan di rumah atau membawa bekal saat sekolah tatap muka.
- Advertisement -

Puncak Cemara Sawahlunto Pukau Decak Kagum Bundo Kanduang Sumbar Rezka Oktoberia

Anggota DPR-RI dari fraksi Demokrat dari daerah pemilihan Sumatera Barat Rezka Oktoberia didampingi Putri Yoan Clara Teken, kembali melanjutkan silaturrahmi ke kota tambang penuh sejarah Sawahlunto, Sumatera Barat, Sabtu (23/1).

Ingatkan Bekal Anak Ke Sekolah, Sekda Rida : Kita Harus Nyinyir Untuk Sekolah Tangguh

Sekretaris Daerah Rida Ananda tak segan menegur sekolah saat mengetahui banyak siswanya yang tidak sarapan pagi ataupun membawa bekal ke sekolah. Padahal, sudah ada kesepakatan bersama agar siswa dianjurkan sarapan di rumah atau membawa bekal saat sekolah tatap muka.
- Advertisement -

Sidak Ke Sekolah, Pemko Payakumbuh : Jangan Ada Rekayasa Prokes

Menindaklanjuti rapat evaluasi pelaksanaan sekolah tatap muka, Selasa, (19/1), lalu, banyak ditemukan pasien positif Covid-19 dari kalangan tenaga pendidik. Pemko Payakumbuh melakukan sidak protokol kesehatan ke sekolah-sekolah, Rabu (20/1).

Polres Payakumbuh Aman Pria Pembuat-Pengedar Uang Palsu, Diedarkan 10 Lokasi

Payakumbuh, beritasumbar.com- Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan seorang pria atas nama GUNTUR TRIMERLANDA (26) karena membuat dan mengedarkan uang palsu. Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ingatkan Kemendikbud Soal Siswi Nonmuslim Diwajibkan Berjilbab, PKB Sumbar: Aturan Sekolah Merusak Persatuan Nasional Harus Ditindak

Viralnya sebuah video tentang dipanggilnya orang tua siswa bernama Elianu Hia karena menolak mengenakan jilbab menggegerkan publik sejak Kamis (21/1) kemaren.

Terkait Tambak Udang Dan Tarok City, mahasiswa Lingkar Piaman Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam LIMAPIA bersama Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Eka sakti, pemuda xtc kota Pariaman dan pemuda amal beramal berunjuk rasa...

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.

Antisipasi Jadi Zona Merah, Wilayah Zona Oranye Diminta Perketat Penanganan Covid-19

Zona Oranye atau daerah berstatus risiko sedang penularan Covid-19 bukanlah zona yang aman untuk ditempati. Sayangnya, dalam zona ini diisi mayoritas kabupaten/kota di Indonesia. Satgas Penanganan Covid-19 menyoroti sejumlah daerah yang saat ini masih menghuni zona oranye, jumlahnya mencapai 378 kabupaten/kota berdasarkan data terakhir.
- Advertisement -