29 C
Padang
Jumat, Juli 26, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ratusan Pesilat Dari PPS SMI Ikuti Diklat Dan TOT Sesumatera Ke IX Di Lembah Harau
R

- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Medan Nan Bapaneh Nagari Tarantang Kecamatan Harau pada Minggu 24/12 menjadi lokasi pembukaan TOT dan Diklat ke IX Sesumatera Satria Muda Indonesia. Acara inti di adakan di Lembah Harau dari 24/12 malam sampai 30/12 nanti. Hal ini disampaikan Irwan Hidayat dalam laporan pembukaan acara.

Sekitar 200an pesilat SMI dari berbagai cabang Sumbar,Riau dan Kepri ikut dalam kegiatan kenaikan tingkat di Lembah Harau ini,Imbuh Irwan Hidayat.

Dihadiri Dewan Guru,pelatih dan dari pemerintahan serta legislatif daerah ini dibuka oleh Sekjend IPSI Erizal Chaniago.

Dalam sambutan sekaligus pembukaan Erizal Chaniago menceritakan sejarah berdirinya Satria Muda Indonesia ini. Perguruan Silat yang sudah terkenal baik di tingkat nasional maupun internasional ini lahir dari bumi Minangkabau. Sebelum bernama SMI perguruan Silat ini Bernama Beringin Sakti. Perguruan Beringin Sakti lahir di Tahun 1955. Dipertengahan Tahun 80an berubah nama menjadi Satria Muda . Dan sampai sekarang yang di kenal dengan Satria Muda Indonesia,ujar Erizal chaniago yang juga pendiri SMI ini bersama H. Tarmizi Akbar alias Haji Kobar dan H.Syofyan Nadar.

Sekjend IPSI ini mengharapkan kepada peserta diklat untuk berlatih dengan serius. Karena dengan ini baru bisa dinyatakan naik tingkat.

Sementara Deni Asra wakil Ketua DPRD Limapuluh Kota dalam sambutannya menyatakan siap memberikan dukungan untuk Satria Mudai Indonesia Limapuluh Kota yang lebih Baik. Kita akan turunkan bantuan peralatan latihan untuk Perguruan Pencak Silat SMI,ujar tokoh muda dari Kecamatan Mungka ini.

Berbagai atraksi baik perorangan maupun kelompok yang dihadirkan dalam acara pembukaan ini mampu memukau warga yang menonton di sekeliling medan nan bapaneh Tarantang Kecamatan Harau ini.

 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img