33 C
Padang
Rabu, Februari 28, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Rapat KKMA Prov. Sumbar 2023 di MAN 1 Solok PK
R

- Advertisement -

Kabupaten Solok, beritasumbar.com – Kepala Madrasah Aliyah Se-Sumatra Barat mengikuti Rapat Koordinasi Kepala Madrasah Aliyah (KKMA) 2023 di MAN 1 Solok Plus Keterampilan yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat. Sabtu (01/07/23)

Tema Rakor tahun ini ialah “Melalui Rakor KKMA Provinsi Sumatra Barat, MADRASAH Siap Mendukung IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA untuk Meningkatkan MODERASI BERAGAMA.”

Tampak hadir dalam pembukaan Rakor tersebut, Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Dr. H. Helmi, M.Ag didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Wilayah Prov. Sumbar, Ny. Hj. Nazifah Helmi.

Hadir juga Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri Pani Dias, S.Ag., M.A bersama Ny. Wery Hendri. Ka. Kankemenag Kab. Solok, H. Zulkifli, S.Ag., M.M didampingi Ketua DWP Kemenag Kab. Solok, Ny. Yessi Zulkifli.

Tampak juga hadir dalam kesempatan tersebut Ka. Kankemenag Tanah Datar, H. Amril, S.Ag., M.M dan tentunya Kepala MAN 1 Solok PK, Drs. Syukrizal, M.M bersama Ketua DWP MAN 1 Solok PK, Ny. Sukma Yanti Syukri

Dihadiri juga oleh Kasi Pemad Kemenag Kab. Solok, Pengurus KKMA Prov. Sumbar,
Ketua Komite MAN 1 Solok PK, Yulmi Putra, S.Pd dan seluruh panitia baik tenaga pendidik maupun kependidikan MAN 1 Solok PK.

Peserta rakor yaitu seluruh Kepala Madrasah Aliyah se-Sumatra Barat, baik Madrasah Aliyah Negeri maupun Swasta.

Kedatangan Ka. Kanwil bersama rombongan disambut dengan tari pasambahan dan tari piring oleh grup kesenian tari MAN 1 Solok PK.

Kepala MAN 1 Solok PK, Drs. Syukrizal, M.M mengucapkan terima kasih kepada Kanwil Kemenag Sumbar yang telah memilih MAN 1 Solok PK menjadi tuan rumah Rapat KKMA tahun 2023 ini.

“Mohon maaf jika terdapat kekurangan dalam penyambutan dan pelayanan selama Bapak/Ibu di sini,” ujarnya

Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Kepala Madrasah Aliyah Prov. Sumbar, Drs. Darwin, M. M.Pd mengungkapkan bahwa tujuan KKMA ini ialah untuk bermusyawarah mencari kata mufakat.

“Terima kasih atas atensi dan kehadiran Bapak/Ibu, tujuan kita hadir ke sini ialah guna bermusyawarah untuk mencapai kemufakatan dalam rangka menjalankan bagaimana madrasah di Sumatra Barat ini ke depannya lebih baik dari saat ini guna mewujudkan madrasah mandiri berprestasi,” ungkap Drs. Darwin

Ka. Kankemenag Kab. Solok, H. Zulkifli, S.Ag., M.M mengucapkan selamat datang di Kabupaten Solok kepada seluruh Kepala Madrasah Aliyah se-Sumbar.

Ia juga menyampaikan bahwa untuk mewujudkan madrasah hebat bermartabat dan madrasah mandiri berprestasi, siswa madrasah harus memiliki 4 T.

“Terbina iman dan akidahnya, tertuntun ibadahnya, terampil dalam sains dan teknologi, serta terjaga akhlak atau budi pekertinya,” ujar Ka. Kankemenag

Ka. Kanwil Kemenag Sumbar, Dr. H. Helmi, M.Ag yang membuka secara resmi Rapat KKMA tersebut secara resmi, dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam rakor ini dapat membahas tentang inovasi-inovasi atau pemahaman sebuah regulasi sehingga KMA satu persepsi dalam melaksanakan tugas dan proker.

Dalam kesempatan tersebut, tak lupa Ka. Kanwil mengucapkan selamat hari raya ‘idl adha berhubung masih dalam hari tasyrik.

“Mari kita saling bermaafan, semoga ibadah yang kita lakukan termasuk ibadah qurban, semoga diterima oleh Allah swt,” ucapnya

“Terima kasih atas kontribusi nyata Bapak/Ibu kepala madrasah sehingga posisi nilai madrasah kita saat ini berada di atas rata-rata. Kepercayaan masyarakat begitu tinggi,” ungkap Ka. Kanwil

Acara pembukaan rakor tersebut ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh salah seorang guru MAN 1 Solok PK, Nasrul Hamsyah, S.Ag.

“Rapat KKMA kali ini diikuti lebih kurang 60 orang Kepala Madrasah Aliyah se-Sumatra Barat,” ujar Kepala MAN 1 Solok PK kepada media. (Fitria)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img