30 C
Padang
Kamis, Agustus 5, 2021
Beritasumbar.com

Rahmi, Pemuda Pelopor Sumbar Dilepas Wako Ke Jakarta
R

Kategori -

Sebelum bertolak ke Jakarta, Pemuda Pelopor Sumatera Barat asal Kota Payakumbuh, Rahmi, S. PT, dilepas Walikota Riza Falepi dan Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam, dalam acara di Medan nan Bapaneh, di halaman Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga Payakumbuh, Minggu (19/10). Rahmi berangkat ke Jakarta, untuk ikut dalam penilaian Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 2014, 20-22 Oktober.

Dalam penilaian Pemuda Pelopor Nasional itu, Rahmi akan bertarung dengan lima peserta lainnya, dari Sumatera Selatan, Yogyakarta, Bali dan Nusa Tewnggara Barat. “Saat ini, untuk kategori ketahanan pangan, Rahmi sudah masuk nominasi lima besar,” sebut Kadisparpora Payakumbuh Syahnadel Khairi, Senin (20/10).

Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam, berharap, agar Rahmi memanfaatkan peluang ini untuk memperlihatkan eksistensi dirinya sebagai pemuda pelopor terbaik di Sumatera Barat. Menurut walikota, jika Rahmi mampu menjadi yang terbaik nasional, tidak saja akan mengharumkan nama Sumatera Barat dan Payakumbuh di pentas nasional, tapi akan memberi dampak postif terhadap usaha yang dijalani Rahmi, sebagai pelaku industri UKM, tegasnya.

Dalam penilaian di Jakarta nanti, Rahmi didampingi Kadisparpora Payakumbuh Syahnadel Khairi, Kabid Pemuda dan Olahraga H. Firdaus dan Kasi Kepemudaan, Hj. Yuliar.

Menurut Syahnadel, Rahmi merupakan pelaku usaha ekonomi mikro, mengolah ikan tuna menjadi makanan spesifik Payakumbuh. Ibu rumah tangga ini, merupakan anggota Pokdakan Arrahman Kelurahan Talang, Kecamatan Payakumbuh Barat. Ia punya inovasi dalam mengembangkan dunia usaha rumah tangga dan kelompok usaha, dengan omset yang cukup lumayan besar.

Ibu rumah tangga yang masih belum punya momongan ini, mengolah ikan tuna menjadi makan bergizi berupa nuget, batagor dan bakso serta kerupuk ikan. Omset makanan olahan Rahmi sekali buat nilainya mencapai Rp700 ribu. Rahmi menginspirasi banyak ibu-ibu rumah tangga di Talang, untuk membuka usaha yang sama. Soal bahan baku Rahmi tak cemas, karena mendapatkan ikan tuna lewat Pasar Ikan Padang tidaklah sulit.

Menurut Ketua Tim Penilai Pusat, Imam Pituduh, ketika berkunjung ke lokasi tempat usaha kelompok dan keluarga yang dikelola Rahmi, makanan olahan Rahmi, tidak kalah dengan industri makanan swasta nasional. Tinggal lagi, bagaimana SKPD terkait mendorong kelompok untuk membuat packaging yang lebih baik, sehingga diterima oleh pemilik pasar modern, seperti mal dan supermarket.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Happy Neldy Ketua DPC Gerindra Padang Pariaman Galang Dana Bantuan Untuk Gilang Penderita Kanker Hati

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,-Kepedulian Partai Gerindra terhadap masyarakat kurang mampu terkhusus kepada warga yang menderita penyakit terus mengalir bantuan, setidaknya dapat meringankan kehidupan mereka.
- Advertisement -

Kakankemenag Padang Panjang Lantik Emi Ratna Aprilana Sebagai Kasi Penmad

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Drs. H. Gusman Piliang, MM lansung pimpin Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Senin (02/08/2021)

Instruksi Gubernur Sumbar Dalam Memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI

Padang,BeritaSumbar.com,-Gubernur Sumatera Barat secara resmi menginstruksikan jajaran pemerintahan dan seluruh masyarakat di Sumbar untuk turut serta dalam peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 RI.
- Advertisement -

Happy Neldy Ketua DPC Gerindra Padang Pariaman Galang Dana Bantuan Untuk Gilang Penderita Kanker Hati

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,-Kepedulian Partai Gerindra terhadap masyarakat kurang mampu terkhusus kepada warga yang menderita penyakit terus mengalir bantuan, setidaknya dapat meringankan kehidupan mereka.

Kuliah Daring, Belajar Sambil Bekerja Di Masa Pandemi

Penerapan Kuliah Daring berawal sejak pandemi Covid-19 pada bulan Maret tahun 2020 di Indonesia, dimana segala aktivitas perkuliahan di lakukan melalui Program Daring, adapun beragam fitur media sosial di gunakan untuk bertatap muka guna kegiatan tersebut antara lain ; Zoom Meeting, Google Meet, WAG, E-Learning,serta aplikasi media lainnya.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Mewujudkan Zona Integritas, Kakankemenag Lakukan Pembinaan ASN

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Selesai acara Pelantikan Pejabat dan Serah Terima Jabatan Kepala Seksi Penmad Kankemenag Kota Padang Panjang, acara dilanjutkan dengan Pembinaan ASN dilingkungan Kemenag Kota Padang Panjang tentang Zona Integritas (ZI) oleh Kakankemenag H.Gusman Piliang didampingi oleh Kasubbag TU H. Bustami di Aula Kankemenag, Senin, (02/08/2021)

23 Positif Covid-19 Dan 8 Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh - Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya penambahan kasus positif Covid-19 yang hasil swabnya keluar Senin (02/08) sebanyak 23 orang dan delapan bebas isolasi.

Backdrop Pemimpin Birokrasi

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 8/1000 “Backdrop Pemimpin Birokrasi” Kali ini, kita berbincang tentang “backdrop” atau latar belakang penampilan seorang pemimpin birokrasi yang merujuk...

BNPT dan YHPB bersama Pemuda-Mahasiswa Berikan Bantuan pada Mahasiswa Perantauan dan Masyarakat Terdampak Covid-19

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa (YHPB) membuat gerakan bakti sosial, bertajuk ‘Pemuda dan Mahasiswa Bergerak untuk Indonesia Harmoni: Bakti Sosial kepada Mahasiswa Perantauan se-Indonesia di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek), dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19’.

MTsN 5 Padang Pariaman Gelar Kegiatan Madrasah Berbagi di Momen Idul Adha.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- "Bahagia itu bersama, bukan sendiri. Senang itu bersama, bukan sendiri. Bahagia itu sesungguhnya sederhana, ketika digapai bersama". Itulah ungkapan yang terucap, oleh Dra. Lismaini Amir, M.Si. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Padang Pariaman, ketika disambangi awak media di ruang kerjanya usai penyerahan bantuan paket sembako kepada beberapa murid-muridnya.

MENUJU MEJA MAKAN

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 5/1000cerita Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)IV-e Kembali ke meja makan, pernah menjadi “trendy topic” pada tahun...

8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru

Cerita Berseri, Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 4/1000 cerita “8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru” Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Sebutan 8...

Pohon Kebahagiaan, Watering..

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 3/1000 Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Di hamparan hijau sawah yang subur, sumber pengairannya berasal dari banyak penjuru mata...

Tua, dalam Keajaibannya (Miracle Life)

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 2/1000 Cerita Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)/IV-e Kita semua berhak tahu…! Sebuah penelitian besar di Amerika Serikat menemukan bahwa: Usia...

Ada Temaram di Pintu Aging

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 1/1000 “Ada Temaram di Pintu Aging” Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sudah biasa dan terbiasa ada kata-kata...
- Advertisement -