23 C
Padang
Kamis, April 22, 2021
Beritasumbar.com

Program TMMD Ke-109, dukung peningkatan Ekonomi Masyarakat
P

Kategori -

Pesisir Selatan,- Danrem 032 Wirabraja Brigjen Arief  Gajahmada, SE.MM bersama Ksi Intel dan Kasilog, turun meninjau lokasi TNI Manunggal Masuk Desa ( TMMD) Ke -109/ Kodim 0311 Pesisir Selatan di Kampung Dilan, Nagari Pancung Taba, Kecamatan Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan.

Kedatangan Danrem 032 Wirabraja pagi itu, disambut langsung Pj. Bupati Pessel Mardi dan Dandim 0311 Pessel Letkol.Inf. Gamma Artadila Sakti, Kapolres Pessel AKBP. Sri Wibowo, S.Ik, Kajari Pessel dan OPD terkait. 

Meninjau Posko TMDD Ke-109, sambil memperhatikan Prokes Brigjen Arief  Gajahmada, SE.MM bertatap muka dengan warga sekaligus menyerahkan secara simbolis sembako pada warga.

” TMMD Ke -109 dilaksanakan Kodim 0311 Pessel hasilnya bisa dimanfaatkan oleh warga, dalam kegiatan ekonomi dan kemajuan daerah itu sendiri. Khususnya didaerah yang terisolir, ” terang Danrem 032 Wirabraja pada media, Rabu (7/10).

Diterangkan Arief, sepanjang 7,9 km jalan dibuka pada program TMMD ke -109 tahun 2020 di Kodim 0311 Pessel, bedah rumah ( RTLH ) dari Baznas Provinsi 5 unit dan RTLH dari Baznas Kabupaten Pessel 5 unit. Apa yang telah dilaksanakan melalui program TMMD ini bisa dilanjutkan kedepanya.

Program TMMD sasaran nya adalah, untuk membantu warga yang berada di daerah terisolir, selama ini membutuhkan peningkatan Infrastruktur. 

Lebih jauh, Danrem berpesan pada anggota yang bertugas selama pelaksanaan TMMD tetap memperhatikan protokol kesehatan, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid -19. 

Sementara itu Pj. Bupati Pessel Mardi sangat mengeparesiasi program TMMD Ke -109 di laksanakan Kodim 0311 Pessel, karena kegiatan ini sangat positif dalam mendukung peningkatan infrastruktur masyarakat dan peningkatan ekonomi masyarakat. 

Dalam rangka mendukung percepatan program TMMD, Mardi mengintruksikan pada dinas terkait untuk menambah alat berat untuk mendukung kegiatan dilapangan, agar apa menjadi target pelaksanaan TMMD berjalan optimal. 

” Kita sangat berharap siapapun bupatinya nanti, kegiatan TMMD agar bisa dilanjutkan,” tekuknya. 

Menggunakan kuda besi motor trabas, Danrem melanjutkan kegiatan dengan meninjau dari dekat pembukaan jalan sepanjang 7,9 Km serta proses pengerjaaan RTLH. 

Ikut menyerahkan sembako, Pj.Bupati, Kapolres, Kajari, Kepala Pengadilam Negeri dan Pj. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pekerjaan Rumah ( PUPR).

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Untuk Pembangunan, Pemkab Sijunjung Jalin Silaturrahmi Dengan Masyarakat Lewat Safari Ramadhan

Sijunjung, beritasumbar.com - Jaga persatuan dan silaturrahmi dikalangan umat serta pemerintah daerah, demi kemajuan dan peningkatan pembangunan di Kabupaten Sijunjung. Hal itu penegasan Ketua Tim...
- Advertisement -

Untuk Jangkau Pasar Yang Luas, Bupati Dorong UMKM Sertifikasi Produk

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Rabu 21/4 Inspektur Utama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, Dra, Maya Gustina Andarini, Apt, Msc berkunjung ke Limapuluh Kota. Tim Dari Balai Obat Dan Makanan ini disambut lansung oleh Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo

Dipimpin Rektor UIN Imam Bonjol TSR Provinsi Sumbar Kunjungi Masjid Muttahiddin

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Hari ke lima Ramadhan, Tim Safari Ramadan (TSR) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang dipimpin oleh Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Eka Putra Wirman mengunjungi Masjid Muttahiddin Parambahan yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz, Sabtu (17/04).
- Advertisement -

Untuk Jangkau Pasar Yang Luas, Bupati Dorong UMKM Sertifikasi Produk

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Rabu 21/4 Inspektur Utama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, Dra, Maya Gustina Andarini, Apt, Msc berkunjung ke Limapuluh Kota. Tim Dari Balai Obat Dan Makanan ini disambut lansung oleh Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo

Startup Milenial Bekerja Membangun Negeri: Pelatihan Gratis Digital Marketing dengan Instagram untuk KUMKM se-Indonesia

Startup digital agency Dig.It.All untuk keseskian kalinya kembali berkontribusi dalam pengembangan kapasitas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menegah (KUMKM) yang sedang berupaya melakukan transformasi, dari bisnis tradisional brick and mortar menjadi bisnis yang mampu memanfaatkan peluang dari geliat pertumbuhan pasar online.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

FJKIP Pessel Siap Kawal Badan Publik

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Kabupaten Pesisir Selatan terus menggodok persiapan workshop keterbukaan informasi publik dengan peserta badan publik pemerintahan nagari.

Lagi Patroli, Polsek Pancung Soal Temukan Warga Asyik Main Judi

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Anggota Polsek Pancung Soal saat itu sedang melaksanakan patroli mendapatkan beberapa orang sedang asik bermain judi song atau remi disebuah warung. Tiga pelaku berhasil kabur sedangkan 2 pelaku ditangkap

Bukannya Tobat, Malah Minta Dikirim Sabu

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Bulan Ramadhan bulan penuh ampunan dan berkah ternyata bukan dimanfaatkan bertobat. Namun tidak bagi Risky (21) tahanan narkoba Polres Pessel ini malah memesan kiriman narkotika dari temannya

Polres Pessel tangkap 5 orang Penyalahgunaan Narkoba

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama operasi antik 2021 digelar, tim dari satreskrim Polres Pesisir Selatan ungkap 5 kasus narkoba. Hasil ini disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK.MM melalui Kasat Narkoba Polres Pessel AKP. Hidup Mulia, SH.

Ustadz Orange, Sampaikan Tausiah di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Ustadz Narlis Nazar, yang dikenal dengan Ustadz Orange ini, memberikan Tausiah agama di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan Kamis (8/4).

Danlantamal II Teluk Bayur Siap Kerjasama Kembangkan Kampung Bahari Di Kawasan Mandeh

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Komandan Pangkalan Utama TNI AL/II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E.,M.M.,M.Si memastikan siap jalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hal pengembangan potensi budidaya ikan kerapu di kawasan objek wisata bahari Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Polres Pesisir Selatan mengadakan Survei Tata Kelola Eksternal Polres 2021 intuk mendorong perbaikan kinerja Kepolisian Republik Indonesia, khususnya di jajaran Polres Pesisir Selata. Penilaian Indeks Tata Kelola (ITK) tersebut bertempat di aula pertemuan Mapolres Pessel, Kamis (8/4/2021).

Tersangka Jambret, Dibekuk Tim Opsnal Macan Kumbang

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Satu tersangka jambret berinisial " IM ' (23) warga Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hitungan jam berhasil dibekuk Tim Opsnal Macan Kumbang Satreskrim. Senin (22/3) pukul 15.00 Wib.

Kodim 0311/ Pessel gelar Vaksinasi

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama dua hari, Kodim 0311/ Pessel mengadakan kegiatan Vaksinasi Covid - 19. Kegiatan tersebut Kodim 0311/ Pessel menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Pessel.

Peringatan HPI, Lisda Hendrajoni momen penting meningkatkan kapasitas perempuan Indonesia

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Peringatan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada hari Senin (8/3) mendapat tanggapan dari Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi Nasional Demokrat Lisda Hendrajoni.
- Advertisement -