23 C
Padang
Rabu, Oktober 20, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Program Kesos DPD PKS Bukittinggi Bagikan Ratusan Paket Sembako
P

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Membantu se samanya, merupakan bahagian dari program bidang sosial Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Tak tanggung-tanggung, di bulan Ramadhan ini, sebanyak 100 paket sembako per kecamatan disalurkan di masa pendemi covid-19, yang menyasar langsung ke masyarakat menengah ke bawah.

Ketua Program Bidang Kesejahteraan Sosial (Kesos) DPD PKS Kota Bukittinggi, Eva Marfendi, Selasa (4/5/2021), menyebutkan, program bidang Kesos DPD PKS yang telah menjadi agenda rutin tahunan setiap Ramadhan, diharapkan dapat sedikit meringankan beban dari masyarakat akan kebutuhan sembako di masa pandemi covid-19.

Untuk menyasar masyarakat yang lebih membutuhkan bantuan dalam program Kesos DPD PKS, penerimanya langsung masyarakat di sekitar DPC PKS, tentunya yang betul-betul membutuhkan.

Program yang telah disalurkan kepada masyarakat di dua kecamatan yang ada di Kota Bukittinggi, yakni Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) dan Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), semuanya telah berjalan dengan lancar.

Hadir pada penyerahan waktu itu, Ketua DPD PKS Kota Bukittinggi, Ibnu Azis, Ketua MPD PKS Kota Bukittinggi, Marfendi, dan Ketua DPRA serta jajaran pengurus DPD PKS Kota Bukittinggi lainnya.

Kota Bukittinggi yang memiliki tiga kecamatan tersebut, untuk Kecamatan Guguk Panjang (GP), penyaluran program kesos semabako subsidi direncanakan dilakukan pada Rabu besok (5/5/2021), yang penyerahannya juga akan dihadiri unsur pengurus DPD PKS Kota Bukittinggi.

Program kesos DPD PKS, merupakan bagian terpenting untuk membantu masyarakat, sehingga dana bersumber dari penggalangan dari masyarakat, kader PKS, serta dari DPD PKS sudah tersedia setiap tahunnya.

Meski dana baru bisa untuk 100 paket per kecamatan, yang berbentuk subsidi seperti, paket dengan harga Rp110 ribu, diganti dengan kupon Rp50 ribu. Tetapi bagi kader yang mau menambah jumlah paket sembako bersubsidi itu, misalnya dari para anggota dewan, DPD PKS mempersilahkan menambahnya.

Seperti yang terjadi di Kecamatan MKS, adanya tambahan paket dari kader PKS, paket yang hanya 100 bungkus menjadi 120 bungkus disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Eva Marfendi yang bidang tupoksinya memberikan ke sejahtera sosial kepada kader dan masyarakat itu, menegaskan penyaluran sembako sudah dilakukan di dua kecamatan tersebut, dalam penyaluran yang diserahkan ke pengurus DPC secara langsung itu, ada diantar langsung kader PKS ke rumah-rumah penerima.

Sewaktu penyaluran di dua kecamatan, juga dilakukan pembagian takjir dan nasi bungkus. Untuk kecamatan MKS, penyerahan tersebar di sembilan titik, yang penyerahan serimonialnya hanya beberapa paket saja, sisanya langsung diantar ke rumah penerima. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img