23 C
Padang
Senin, Januari 24, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ponpes Darul Ulum Bangun perpustakaan dan Kantor Bantuan Dari BRI Rp. 100 Juta dan Pemko Padang Rp. 50 Juta
P

Kategori -
- Advertisement -

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah,Sp didampingi para pengurus yayasan Pondok Pesantren Darul Ulum Jl. Palarik Rt02/07 Keluarahan Aie Pacah , Koto Tangah meletakkan batu pertama, tanda dimulai pembangunan perpustakaan dan kantor di lingkungan pondok pesantren tersebut, Kamis (5/2).

Pembangunan perpustakaan dan kantor itu untuk mendukung peningkatan kualitas ilmu pengetahuaan para santri dan pengelolaan pendidikan kearah yang klebih baik lagi.

Selesai meletakkan batu pertama pembangunan dimaksud, Walikota H. Mahyeldi juga melakukan peninjauan asrama santri yang dibangun dengan perkayuaan serta kurang layak huni itu.

Semoga saja dalam waktu beberapa bulan kedepan bangunan Perpustakaan dan kantor dimaksud bisa diselesaikan dengan baik.Dan soal pendidikan Pondok Pesantren dewasa ini telah banyak diminati olah masyarakat. Sebab hal ini sesuai dengan kenyataan, kualitas dan prestasi pondik oesantrean telah banyak mengalahkan sekolah umum, bidang apa saja, apalagi dibidang keagamaan.

Makanya para orang tua, kata Mahyeldi saat ini lebih cendreng memilih sekolah swasta seperti pondok pesantren untuk menyekolahkan para anak –anaknya. Hal ini tentu disebabkan oleh kualitasa output yang dilahirkan oleh sekolah–sekolah berciri khas agama Islam.

Sedangkan salah seorang pengurus yayasan Darul Ulum Afrizal, BAc menyampaikan, sekolah- sekolah swasta memang kurang memperoleh perhatian dari pemerintah, mulai dari Pemerintah daerah, Provinsi dan Pusat.

Makanya, dibidang fisik pondok Pesantren darul Ulum tertataih-tatih untuk menyelesaikannya, soanya terbatas dari anggaran yang dimilikinya. Selain itu, uang sekolah murah dan lain sebagainya. Dan tak salah lagi, asrama tempat menganap para santri kondisinya masih kurang layak, ini yang selalu di upayakan dari hari ke hari.

Walau demikian kata Afrizal, Yayasan Darul Ulum juga menucapkan terima kasih kepada Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang telah memberikan bantuan Rp 100 juta lebih, Pemko Padang 50 juta dan Pelindo. Semua bantuan tersebut pasti dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya, demi kemajuan intistusi pendikan darul Ulum. 

 

Humas Padang 
(red/*)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img