Kep.Mentawai,-BeritaSumbar.com,-Dalam Rangka Operasi Keselamatan Singgalang tahun 2019, Polres Kepulauan Mentawai Gelar Sosialisasi Keselamatan dan tata tertib berlalu lintas kepada para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sipora selatan.

Kasat Lantas melalui KBO Lantas Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai Ipda Januar mengatakan, Polres Mentawai dalam kesempatan kali ini bergerak melakukan sosialisasi terhadap para pelajar yang ada di SMA N 1 Sipora. “Kita juga perlu memberikan sosialisasi kepada siswa siswi yang ada di sana, karena pengendara motor banyak dilakukan oleh kalangan anak-anak muda salah satu pelajar,” sebut Januar.

Disampaikan, selama ini sosialiasi hanya diadakan di seputaran kota Kabupaten, jadi kali ini, operasi dilakukan di bagian Sioban Sipora Selatan. “Hampir semua pelajar di sana sudah memakai kendaraan kalau pergi ke sekolah, kita perlu memberikan arahan dan penekanan tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara,” Dikatakan, Daerah tempat sisialisasi kali ini jauh dari jangkauan, jadi katanya kemungkinan banyak pengendara yang tidak mematuhi aturan, salah satunya pemakaian helm. “Kita menyarankan bahwa setiap pengendara harus memakainya, karena ini menyangkut keselamatan atau pun nyawa seseorang,” ujarnya.

Kalau sudah jatuh dari motor, itu tidak ada ampun, agar terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan maka patuhilah aturan yang ada, sebut Januar. “Untuk pelaksanaan kegiatan operasi keselamatan singgalang ini, akan berlangsung hingga 12 Mei, di selah selah itu kita juga akan membagi bagikan Takjir (Minuman untuk berbuka) kepada pengendara saat kita sedang melakukan operasi di jalan raya,”(*)

loading...