28 C
Padang
Minggu, Oktober 24, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

PLN Agam Pangkas Pohon Antisipasi Gangguang Jaringan
P

Kategori -
- Advertisement -

Lubuk Basung – PT PLN Ranting Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menurunkan Tim Right of Way (ROW) untuk memangkas ranting pohon di sekitar jaringan listrik untuk mengatasi gangguan saat Ramadhan 1436 Hijriyah.

Manajer PT PLN Ranting Lubuk Basung, Yotrizal di Lubuk Basung, Senin, mengatakan Tim ROW akan menyisiri seluruh jaringan, dan apabila ditemukan ranting pohon mendekati jaringan langsung dipangkas.

“Saat melakukan pemangkasan, tim akan melakukan koordinasi dengan pemilik pohon,” ujarnya.

Ia menambahkan, pemangkasan ranting pohon ini bertujuan untuk mengatasi gangguan, sehingga listrik tidak padam di wilayah kerja PLN Ranting Lubuk Basung meliputi Kecamatan Tanjung Raya, Lubuk Basung, Palembayan, Tanjung Mutiara dan Ampek Nagari. Namun, tambah dia, gangguan ini akan terjadi saat curah hujan tinggi melanda Agam.

“Kita tidak menginginkan pohon-pohon itu berdampak terhadap pemadaman,” katanya.

Yotrizal menambahkan, saat ini pasokan listrik cukup untuk wilayah kerja PLN Ranting Lubuk Basung. Namun pada Ramadhan beban pemakaian sangat tinggi dibandingkan hari biasa.

“Pada hari biasa beban hanya sekitar 70 persen. Sementara pada Ramadhan naik menjadi sekitar 80 persen,” katanya.

Untuk penambahan beban ini, PLN Wilayah sedang melakukan rapat. Pelanggan PLN Ranting Lubuk Basung berjumlah 39.292 yang tersebar di Unit Lubuk Basung, Unit Batu Kambing, Unit Palembayan, Unit Maninjau, Unit Tiku, Unit Batu Nangai dan Unit Padang Koto Gadang.

Ke 39.292 pelanggan ini terdiri dari sekitar 29.045 pelanggan pascabayar dan sekitar 10.247 pelanggan prabayar.

 

[Ant]
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img