27 C
Padang
Selasa, Agustus 9, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pisah Sambut Kapolres Pariaman, Bupati: Terima Kasih AKBP Deny, Selamat Datang AKBP Abdul Aziz
P

Kategori -
- Advertisement -

Pariaman, beritasumbar.com – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE MM didampingi Ketua TP-PKK Ny. Yusrita Suhatri Bur menghadiri acara pisah sambut Kapolres Pariaman dari pejabat lama AKBP Denny Rendra Laksmana, M.Psi kepada dengan pejabat baru AKBP Abdul Aziz, SIK di Aula Mapolres Pariaman jalan Imam Bonjol Pariaman, Sabtu (8/1).

Acara pisah sambut juga dihadiri Dandim 0308 Pariaman Letkol. CZI. Tintan Jatmiko, Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM didampingi Ny. Yusneli Erza Rahmang, Wakil Walikota Pariaman Drs. Mardison Mahyuddin, MM. Sekdakab. Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis, SSTP. MM, Kalapas kelas IIB Pariaman diwakili Afrizal, SH, serta beberapa Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Padang Pariaman.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur pada kesempatan tersebut menyampaikan atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Padang Pariaman mengucapkan terima kasih kepada Bapak Deny Rendra Laksmana beserta istri yang telah membantu dalam mendukung kelancaran pelaksanaan program-program kegiatan khususnya dalam penanganan pandemi dan percepatan capaian vaksinasi Covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Deny, karena selama hampir dua tahun bertugas memimpin jajaran Polres Pariaman telah banyak membantu Pemkab Padang Pariaman dalam menjaga situasi aman dan nyaman. Hal tersebut, tidak terlepas dari kinerja kapolres dalam memimpin anggotanya di lapangan khususnya di Padang Pariaman bagian Utara. Tidak mungkin kami bisa melakukannya, tanpa bantuan jajaran Polres Pariaman sebagai salah satu anggota Forkopimda Padang Pariaman,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan selamat datang kepada AKBP Abdul Aziz beserta ibu, di Kabupaten Padang Pariaman. Selamat bertugas di tempat yang baru kepada AKBP Deny Rendra Laksmana sebagai Kabag Psi ROSDM di Polda Maluku.

“Kami harapkan kepada Bapak Abdul Aziz bisa menganggap Kabupaten Padang Pariaman sebagaimana kampung sendiri agar koordinasi antar Forkompinda semakin akrab. Sehingga Kapolres tidak merasa menjadi tamu dan akan memudahkan dalam pelaksanaan kegiatan ditengah masyarakat, khususnya dalam percepatan capaian vaksinasi covid-19.

Lebih lanjut bupati menjelaskan bahwa capaian vaksinasi covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman baru menyentuh angka 50 persen. Daerahnya selala untuk berada di posisi paling bawah diantara kabupaten dan kota di Sumbar. Tentunya hal ini membutuhkan keseriusan dan kerjasama yang baik dalam penanganannya.

“Mudah-mudahan dengan kahadiran kapolres baru, akan memberikan angin segar dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mau mengikuti vaksinasi covid-19. Karena manfaat dari vaksinasi bukan hanya sekedar untuk kesehatan diri sendiri, tetapi juga untuk menciptakan Herd Immunity. Sehingga situasi pandemi dapat ditangani dan masyarakat dapat kembali beraktivitas secara normal,” tutupnya.

Sementara itu, Wakapolres Pariaman Kompol. Jon Hendri, SH. mengatakan pelantikan dan serah terima jabatan Kapolres Pariaman telah dilakukan oleh Kapolda Irjen. Pol. Tedi Minahasa, SH. SIK. MH, pada Jum’at (7/1) kemarin di Mapolda Sumbar bersama empat kapolres dan lima pejabat utama di jajaran Polda Sumbar.

“Jabatan Kapolres Pariaman dari AKBP Deny Rendra Laksmana, M.Psi, diserahkan kepada AKBP Abdul Aziz, S.Ik., dan Kapolres Dharmasraya dari AKBP. Anggun Cahyono, S.Ik kepada AKBP. Nurhadiansyah, S.Ik,” tutupnya.

Seperti diketahui, sesuai Telegram Kapolri ST/2280/X/KEP./2021 tertanggal 31 Oktober 2021, dan Surat Telegram Kapolri Nomor ST:2567/XII/KEP/2021, ST:2569/XII/KEP/2021, serta ST:2570/XII/KEP/2021 tanggal 17 Desember 2021 yang ditandatangani AS SDM Kapolri. (Rel/Andra)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img