23 C
Padang
Selasa, Oktober 19, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang Gelar Praktek Penyelenggaraan Jenazah Covid-19
P

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,-Kauman Muhammadiyah Padang Panjang_Untuk memberikan edukasi penyelenggaran jezanah Covid-19, sebanyak 77 Santri Kelas XII Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang ikuti pelatihan di Aula Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) Padang Panjang, Jumat (24/09/2021).

Kegiatan ini sengaja dilaksanakan mengingat tingginya kasus kematian sejak Covid-19 melanda sebagaian besar negara di dunia. Sehingga melalui pelatihan ini, santri sudah dibekali edukasi dan pemahaman serta prokes tentang tata cara penyelenggaraan jenazah Covid-19.

Praktik Penyelenggaran Jenazah Covid-19 ini dibuka oleh pimpinan (Mudir) Pesantren Kauman Muhamamdiyah yang diwakili oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Ustadz Nicky Sondra, Lc. dan menghadirkan pemateri dari Rohaniwan Penyelenggaran Jenazah Covid-19 RSUD Kota Padang Panjang Ustadz Arab Mustakribah, S.Pd.I.

Ustadz Nicky berharap kepada seluruh peserta yang ikut kegiatan ini agar bersungguh-sungguh, “karena bisa saja salah satu dari keluarga kita, kerabat, atau orang kampung kita yang mengalami hal tersebut. Dengan demikian kita bisa menyelenggarankannya sesuai Protokol Covid-19 dan sesuai sunnah,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta kegiatan ini, Nurul Izati, menyambut baik kegiatan ini, dan menilai kegiatan ini sangat bermanfaat sekali diberikan dimasa pandemi Covid-19 ini. Nurul Izati juga berharap, “semoga pandemi Covid-19ovid segera berakhir, sehingga masyarakat bisa melaksanakan kegiatan secara normal kembali,” tuturnya.

Pelatihan penyelenggaraan jenazah Covid-19 ini berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir dan diikuti dengan seksama oleh seluruh Santri Kelas XII Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang. (Adi)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img