27 C
Padang
Kamis, Januari 20, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pertamina Jamin Stok Elpiji di Sumbar Mencukupi
P

Kategori -
- Advertisement -

Padang – Perseroan Terbatas Pertamina Marketing Operation Region I menjamin stok elpiji di Sumatera Barat selama Ramadhan dan Lebaran tahun 2015 mencukupi.

“Kita telah memprediksi akan terjadi kenaikan kebutuhan masyarakat pada Ramadhan dan Lebara, karena itu kita melakukan upaya antisipasi dengan manaikkan estimasi distribusi elpiji ke Sumbar,” kata External Relation PT Pertamina Region I Zainal Abidin di Padang, Jumat.

Menurut dia, PT Pertamina meningkatkan distribusi elpiji ke Sumbar pada bulan Juni 2015 hingga 15 persen dari distribusi pada bulan Mei 2015.

“Mei kita mendistribusikan LPG ke Sumbar sebanyak 4.341 metrik ton (M/T). Juni kita naikkan lagi 15 persen menjadi 4.976 metrik ton (M/T),” katanya.

Distribusi elpiji pada bulan Juli 2015 menurut dia juga akan ditambah lima persen dari estimasi distribusi bulan Juni 2015, yaitu dari 4.976 metrik ton (M/T) menjadi 5.201 metrik ton (M/T).

“Lima stasiun pengisian dan pengangkutan bulk elpiji (SPPBE) di seluruh Sumbar telah disiapkan untuk mengangkut, mengisikan, dan menyerahkan dalam bentuk tabung maupun curah kepada agen yang ditunjuk Pertamina,” katanya.

Penambahan pasokan elpiji subsidi dan bright gas serta elpiji 12 kg itu dilakukan untuk daerah-daerah yang diperkirakan akan terjadi peningkatan konsumsi.

“Pertamina juga telah menunjuk agen dan pangkalan siaga elpiji dengan memaksimalkan SPBU dan modern retail outlet, serta berkoodinasi dengan Hiswana Migas dan instansi setempat untuk ketertiban harga jual dan penyediaan kebutuhan elpiji terutama pada H-10 hingga H+10,” katanya.

Salah seorang ibu rumah tangga di Padang, Yusni(43) mengatakan, masyarakat semakin membutuhkan elpiji saat ini karena harga bahan bakar minyak tanah di daerah itu sudah bukan harga subsidi lagi.

“Kalau elpiji susah didapat, kami masak pakai apa,” katanya.

Dia berharap, selain mudah didapatkan, harga elpiji juga tidak mengalami kenaikan di tingkat pengecer.

(Antara/Oleh Agung Pambudi)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img