26 C
Padang
Selasa, Juli 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Perpustakaan Politani Payakumbuh Berhasil Raih Predikat B untuk Akreditasi Perpustakaan
P

Kategori -
- Advertisement -

Jakarta,BeritaSumbar.com,- Perpustakaan Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh terus berbenah untuk kemajuan peserta didik mereka. Langkah yang diambil dalam meningkatkan kualitas dan pelayanan di perpustakaan tersebut membuahkan hasil yang sangat menggembirakan.

Perpustakaan Politani Payakumbuh berhasil raih predikat B dalam akreditasi Perpustakaan tahun 2023.

Pelaksana Tugas(Plt) Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia E.Aminudin Aziz serahkan langsung sertifikat akreditasi perpustakaan tersebut kepada Direktur Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh Ir.John Nefri M.Si pada Senin 25/3/24 di Hotel Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta.

Akreditasi perpustakaan adalah rangkaian kegiatan proses pengakuan formal yang dilakukan oleh Perpustakaan Nasional untuk menetapkan bahwa suatu perpustakaan telah memenuhi standar nasional perpustakaan. Akreditasi perpustakaan juga merupakan amanat dari Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan, di mana penyelenggaraan perpustakaan dilakukan sesuai dengan Standar Nasional Perpustakaan.

Direktur Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh saat diminta tanggapannya, menyampaikan ucapan syukur atas raihan Akreditasi perpustakaan, ” Kita sangat bersyukur dan apresiasi, ini bukti dan berkat kerja keras dan perjuangan kita selama ini” ujar John Nefri.

Lebih lanjut Direktur menyatakan bahwa dari 277 perpustakaan di bawah lingkup kerja Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, baru 75 perpustakaan yang sudah terakreditasi, salah satunya Perpustkaan Politani Negeri Payakumbuh.

Semoga dengan raihan sertifikat akreditas ini, layanan perpustkaan Politani semakin meningkat dan maju.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img