26 C
Padang
Senin, Januari 25, 2021
Beritasumbar.com

Perkuat Ketahanan Pangan, Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Pessel ikut Panen Raya
P

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Pesisir Selatan, ikut bersama dengan Polres Pesisir Selatan, dan Forkopimda Pessel, dalam mendukung ketahanan pangan dengan ikut melaksanakan panen raya jagung. Kamis (9/7).
Dilaksanakan di Nagari Kapelgam, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan. Panen Raya jagung pagi itu di hadiri langsung Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S.I.K,. Ikut penan raya itu, Bupati Pessel diwakili Sekda Pessel Ir. Erizon, Dandim 0311 Pessel, kepala OPD, Camat Bayang, Kapolsek Bayang, Walinagari Kepelgam dan masyarakat.
Menurut Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Pessel Riswandi Marta, SE.MM didampingi Sekretaris Roby Octora Romanza, dan bendahara Elman Junaidi mengatakan, dengan adanya kegiatan ini di harapkan ketahanan pangan di wilayah binaannya tetap kuat dan hasil produksi petani.
Dikatakan Riswandi, sebagai binaan dari Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Polres Pessel Polda Sumbar,  siap mendukung dalam menciptakan Kamtibmas.
” Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Pessel, juga telah menyusun rencana kegiatan dilapangan, dalam mendukung Kamtibmas,” ucap Riswandi.
Riswandi berharap, komodite benar – benar memberikan jaminan ekonomi bagi masyarakat, agar para petani mulai melakukan pengembangan produk panganan berbahan jagung.
” Dan, kedepan tanam jagung seperti ini terus dilakukan, dalam mendukung ekonomi masyarakat,” ucap Riswandi.
Selain melaksanakan panen raya jagung, Kapolres bersama undangan juga melakukan penanaman bibit jagung di lokasi. Serta membagikan masker pada warga.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Ingatkan Kemendikbud Soal Siswi Nonmuslim Diwajibkan Berjilbab, PKB Sumbar: Aturan Sekolah Merusak Persatuan Nasional Harus Ditindak

Viralnya sebuah video tentang dipanggilnya orang tua siswa bernama Elianu Hia karena menolak mengenakan jilbab menggegerkan publik sejak Kamis (21/1) kemaren.
- Advertisement -

Pembelajaran Tatap Muka di SDN 09 Lubuk Tareh pada Masa Pandemi

SDN 09 Lubuk tareh terletak di jorong Lubuk Tareh kenagarian Garabak Data kecamatan Tigo Lurah Kabupaten Solok. Lokasi Sekolah ini sangat jauh dari pusat kota solok bahkan untuk sampai ke sekolah ini harus melewati Kabupaten Dharmasraya terlebih dahulu.

Pemko Payakumbuh Ubah Kebijakan Terkait Sekolah Tatap Muka

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan mengeluarkan kebijakan baru dengan telah menerbitkan surat pemberitahuan Nomor 421.2/55/Dikdas/PYK/2021 tanggal 22 Januari 2021. Hal ini merupakan tindak lanjut hasil rapat Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh pada 20 Januari 2021 lalu,
- Advertisement -

Pemko Payakumbuh Ubah Kebijakan Terkait Sekolah Tatap Muka

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan mengeluarkan kebijakan baru dengan telah menerbitkan surat pemberitahuan Nomor 421.2/55/Dikdas/PYK/2021 tanggal 22 Januari 2021. Hal ini merupakan tindak lanjut hasil rapat Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh pada 20 Januari 2021 lalu,

Edward DF Ketua Pelaksana Pelantikan Pengurus DPD LPM Kota Payakumbuh

Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPD LPM 2020-2025 yang terbentuk pada Musda beberapa waktu lalu sudah diterbitkan DPD LPM Provinsi Sumbar. Dalam waktu dekat kepengurusan tersebut akan dilantik.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keberadaan Rumah Tahfiz Alkahfi, Wadah Penerus Hafal Al- Quran dan Relegius

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.Ik bersama - sama Humas Polda Sumatera Barat, Sabtu (23/1) kemarin sekira pukul 13.30 Wib meresmikan Rumah Tahfiz Alkahfi.

Gerak Cepat, Tim Opsnal Satnarkoba Polres Pessel Ciduk Tersangka dan BB

Tidak berhenti dalam memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan, tim opsnal Satnarkoba Polres Pessel kembali menciduk tersangka penyalagunaan narkoba jenis sabu - sabu, Jumat (20/1) di kampung Sikabu, Kenagarian Rantau Simalenang, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pessel.

Ketum DPP PAN H.Zulkifli Hasan, buka Musda V PAN serentak secara virtual

Partai Amanat Nasional menggelar MUSDA DPD PAN ke V yang dilaksanakan serentak secara virtual Sekabupaten/kota Sumatera Barat. Salah satunya DPD PAN, Kabupaten Pesisir Selatan ini.

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...
- Advertisement -