28 C
Padang
Selasa, Oktober 19, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Peringati HUT RI-76, Warga Transmigrasi Padang Tarok Gelar Upacara
P

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, beritasumbar.com – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76 di Pemukiman Transmigrasi SP l Padang Tarok,  Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung berlangsung sederhana dan khidmat dengan menerapkan prokes kesehatan.

Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih mewabah di tanah air, termasuk Sijunjung, pada peringatan HUT RI, Dinas Transmigrasi Kabupaten Sijunjung melaksanakan upacara lokasi transmigrasi Padang Tarok, kata Sekretaris Disnakertrans, Sugeng Pamular, Rabu (18/8).

“Walaupun dampaknya mengguncang aspek perekonomian, aspek sosial di lingkungan transmigrasi, namun  tetap mengadakan upacara pengibaran bendera merah putih. Sebagai wujud rasa syukur dan mengingat akan pentingnya nilai-nilai perjuangan para pahlawan, dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Salah satu wujud kita sebagai anak bangsa dalam mengisi kemerdekaan,” katanya.

Upacara bendera bertempat di halaman halaman Sekolah Dasar di Kawasan Transmigrasi Padang Tarok  pada Selasa kemarin. Adapun petugas upacara HUT RI ke-76 di Padang Tarok,

Adapun bertindak Inspektur Upacara, Sekretaris Dinas Nakertrans Sugeng Pamular SP, pengibar bendera merah putih murid-murid SD,  pembaca proklamasi Darman SH,  Komandar Upacara  Erizal dari TNI, Peserta upacara ASN Disnakertrans Kabupaten Sijunjung, dan warga Transmigrasi UPT Padang Tarok,  Murid-murid SD,  dan Ninik Mamak, 

Usai upacara, Sugeng mengatakan bahwa sebagaimana disampaikan Bupati Sijunjung, peringatan HUT RI tahun ini dilaksanakan dengan sederhana dan khidmat.

Meski demikian, katanya upacara yang dilaksanakan ini tidak mengurangi jiwa nasionalisme bagi pemerintah dan masyarakat di lokasi Transmigrasi.  Adapun tema yang diusung pada upacara hari ini sama dengan yang diusung oleh pemerintah pusat yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Pihaknya mengimbau masyarakat, khususnya masyarakat di Kawasan Transmigrasi, agar pada masa pandemi ini menjadi momentum untuk langkah yang besar, terutama dalam pemulihan ekonomi.

Bagi masyarakat yang ingin memeriahkan hari kemerdekaan RI untuk tidak  terlalu berlebihan, sehingga tidak menimbulkan masalah baru, seperti kurangnya kepedulian dan kecemburuan sosial.

“Kami harapkan, masyarakat yang ingin memeriahkan hari kemerdekaan melaksanakannya secara sederhana, khidmat dan tidak berlebihan serta tetap menjaga prokes Covid 19. Selesai upacara dilanjutkan berbagai lomba permainan tradisional,” jelasnya. (Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img