23 C
Padang
Kamis, Oktober 28, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kemenag Gelar PPKB Guru PAI se Kota Padang Panjang
K

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kementerian Agama Kota Padang Panjang gelar kegiatan Pembinaan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) bagi Guru PAI pada Sekolah Tahun 2021 se Kota Padang Panjang di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Rabu (18/08/2021)

Kegiatan ini diangkatkan oleh Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kankemenag Kota Padang Panjang dengan mendatangkan Narasumber Kepala Seksi PAI PAUD dan DIKDAS Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H. Syahrizal.

Kasi PAI Kankemenag Kota Padang Panjang H. Suarman dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “kegiatan pembinaan ini telah lama direncanakan, Qadarullah Pandemi Covid-19 dan PPKM di Kota Padang Panjang, maka baru sekarang kegiatan ini terealisasi,” ujar Suarman.

Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Alizar dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Seksi PAI yang telah mengangkatkan acara Pembinaan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) bagi Guru PAI se Kota Padang Panjang.

Buya H. Alizar mengajak seluruh Guru PAI yang hadir mencintai profesinya, karena profesi Guru PAI adalah mulia, “mulia di dunia dan mulia di akhirat, ” ujar Kakankemenag.

“Mari cintailah profesi Guru PAI untuk meraih surga Allah,” tambahnya.

Sementara Narasumber kegiatan H. Syahrizal menyampaikan bahwa, “pembinaan pengembangan keprofesian berkelanjutan bagi Guru PAI adalah hal yang harus dilaksanakan,” tuturnya.

“Apalagi diera digital saat ini, tidak zamannya lagi seorang guru itu gagap teknologi (gaptek),” tambahnya.

“Selayaknya guru hari ini adalah guru yang menguasai Informasi Teknologi (IT),” tukasnya.

“Secara Administratif seorang Guru PAI untuk profesional harus disertifikasi,” ujar Syahrizal.

“Untuk memperoleh sertifikasi, seorang Guru PAI harus memenuhi angka kreditnya dengan empat indikator, yakni pendidikan, pembelajaran bimbingan, penunjang dan pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB),” tambahnya.

“Inilah yang akan kita bahas dalam kegiatan PPKB pada kesempatan ini,” jelas Syahrizal.

Adapun peserta dari kegiatan ini adalah seluruh guru PAI di Kota Padang Panjang yang berjumlah 40 orang.

Turut menghadiri kegiatan ini Pengawas Sekolah Faasmi Dedi dan Desminar.

Acara berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir dan ditutup dengan Istirahat, Sholat, Makan (ISHOMA).

Kegiatan sepenuhnya dibiayai dari Anggaran Bidang PAPKIS Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang.(Adi)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img