24 C
Padang
Selasa, November 30, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kemenag Padang Panjang Menuju WBK-WBBM, Kanwil Siap Lakukan Pendampingan
K

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat lakukan pendampingan ke Kankemenag Kota Padang Panjang terkait Zona Integritas (ZI), Rabu (18/08/2021)

Hadir dalam kegiatan pendampingan ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Kabag TU H. Irwan didampingi Kasubag Ortapeg H. Jarmil beserta Tim

Kasubbag Tata Usaha H. Bustami melaporkan kepada Tim Pendampingan Zona Integritas (ZI) dari Kanwil bahwa sampai saat ini ada beberapa Inovasi Kankemenag Kota Padang Panjang dalam melayani masyarakat diantaranya adalah, “Selesai Akad Nikah Semua Dokumen Dibawa (SELALU SAMAWA) kerjasama dengan Disdukcapil Kota Padang Panjang, Program Inovasi Lingkar Sakinah, MoU dengan Kejari Padang Panjang Terkait Perdata dan Tata Usaha Negara (DATUN), Menabung Haji Dini Haji Muda (MADINA) kerjasama dengan Bank Persepsi menyikapi Antrian berangkat Haji, Kunjungan Bina Mualaf (KUBIMU) yang dilakukan penyuluh agama dengan mendatangi rumah mualaf (orang yang baru masuk Islam) serta banyak lagi Inovasi Program lainnya,” ujar Bustami.

Sementara itu Kakankemenag menyampaikan terima kasih kepada Tim Pendampingan Zona Integritas (ZI) yang dipimpin oleh Kabag TU H Irwan beserta Tim, yang telah melakukan pendampingan kepada Kankemenag Kota Padang Panjang dalam mewujudkan WBK-WBBM.

“Kami berharap pendampingan ini mengantarkan Kankemenag Kota Padang Panjang sebagai Satker Peraih Zona Integritas ZI Tingkat Nasional,” ujarnya.

Menanggapi Laporan Kakankemenag dan Kasubbag TU, Kabag TU H. Irwan menyampaikan bahwa terkait Zona Integritas, Kakanwil berpesan agar kiranya Zona Integritas ini tujuan utamanya adalah Pelayanan Publik.

“Pelayanan Publik kepada masyarakat yang berdampak langsung terhadap hajat hidup orang banyak,” ujarnya

“Melayani masyarakat dengan sepenuh hati sesuai dengan motto Ikhlas Beramal,” tukasnya.

Prinsipnya Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat siap mendukung program Zona Integritas (ZI) di Kankemenag Kota Padang Panjang dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi, Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK-WBBM).

Kegiatan Pendampingan ini diikuti oleh seluruh Koordinator beserta Anggota Tim Pokja Zona Integritas (ZI) Kankemenag Kota Padang Panjang.(Adi)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img