23 C
Padang
Rabu, Oktober 20, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Peringatan HPI, Lisda Hendrajoni momen penting meningkatkan kapasitas perempuan Indonesia
P

Kategori -
- Advertisement -

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Peringatan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada hari Senin (8/3) mendapat tanggapan dari Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi Nasional Demokrat Lisda Hendrajoni. 

Lisda Hendrajoni, mengapresiasi seluruh perempuan di dunia dalam memperingati Hari Perempuan Internasional. 

” Ini adalah saat yang tepat untuk mengapresiasi karya para perempuan dan menghargai prestasi mereka baik itu di bidang sosial, ekonomi, politik, seni, dan budaya,” ujar Lisda.

Dikatakan Lisda Hendrajoni, Hari Perempuan Internasional menjadi kesempatan untuk terus meningkatkan kapasitas perempuan Indonesia.

Saat ini Indonesia sudah sangat terbuka. Perempuan bebas menentukan pilihan yang, tentu disesuaikan dengan minat, bakat dan kemampuanya. 

Legislator NasDem itu menambahkan bahwa keterlibatan perempuan dalam dunia politik memiliki banyak sekali kendala. 

“Kita pahami masih banyak masyarakat punya pandangan bahwa perempuan lebih baik di rumah. Maka perlu ada dorongan yang kuat agar 30 persen keterwakilan perempuan dalam politik dapat tercapai,” ujarnya.

Wakil rayat dari dapil Sumatera Barat I (Kabupaten Pesisir Selatan, Solok, Sijunjung, Tanah Datar, Kepulauan Mentawai, Dharmasraya, Solok Selatan, Kota Padang, Kota Solok, Kota Sawahlunto, dan Kota Padangpanjang) itu mengatakan, dukungan keluarga sangat penting dalam meningkatkan peran semua perempuan Indonesia aktif, khususnya di dunia politik.

“Ke depannya ini menjadi pekerjaan kita semua untuk dapat memberi pemahaman dan mengajak perempuan-perempuan yang lain untuk ikut aktif,” pungkas Lisda.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img