32 C
Padang
Jumat, Januari 22, 2021
Beritasumbar.com

Pengcab PBSI Gelar Payakumbuh Open, 400-an atlet dari 5 Provinsi Akan Berkompetisi
P

Payakumbuh — Kejuaraan bulutangkis kelompok umur bertajuk “Payakumbuh Open” kembali digelar Pengurus Cabang Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengcab PBSI) Kota Payakumbuh. Kejuaraan akan berlangsung selama empat hari itu akan mempertandingkan 12 nomor. Hal itu diungkap Ketua Panitia Kejuaraan Firdaus saat dihubungi Minggu (15/12).

“Ada 12 nomor yang akan dipertandingkan, masing-masing kelompok pra usia dini putra/putri, kelompok usia dini putra/putri, kelompok anak putra/putri, kelompok pemula putra/putri, kelompok remaja putra/putri, ganda remaja putra dan ganda dewasa putra,” terang Firdaus.

Dikatakan, hingga minggu (15/12) siang, tercatat sudah lebih 400 peserta sudah mendaftar kepada panitia. Peserta berasal dari lima provinsi di Pulau Sumatra, yaitu Sumatra Selatan, Sumatra Utara, Riau, Jambi dan Sumatera Barat.

“Alhamdulillah sudah ada 425 peserta yang mendaftar ke panitia hingga saat ini dari lima provinsi di Sumatera. Sejauh ini peserta terbanyak berasal dari Klub PB. Bank Riau Kepri sebanyak 80 orang, sementara dari Pengcab Payakumbuh akan mengutus 40 orang atlet,” terang Firdaus yang juga mantan Kabag Protokoler Pemko Payakumbuh ini.

Ditambahkan, proses pendaftaran sendiri akan ditutup pada malam ini (minggu,15/12-red). “Insyaallah pendaftaran ditutup hari ini, dan malam nanti kita langsung gelar rapat pengecekan terakhir terkait jumlah peserta,” tambahnya.

Kejuaraan Bulutangkis Payakumbuh Open sendiri akan berlangsung dari tanggal 18 s.d. 21 Desember 2019 di GOR Bulutangkis Masri M, Kelurahan Ibuh, Kecamatan Payakumbuh Barat. Para pemenang akan mendapatkan trophy, dan juga tabanas.

“Mari kita bersama-sama menyukseskan kejuaraan ini, sekaligus kejuaraan ini menjadi sumbangsih Pengcab PBSI dalam rangka memeriahkan HUT Kota Payakumbuh Ke-49,” ajaknya.

Terpisah, dihubungi via Ponsel, Walikota Payakumbuh Riza Falepi turut mendukung terselenggaranya kejuaraan tersebut. Dikatakan, Kota Payakumbuh memiliki prestasi yang cukup baik pada cabang olahraga bulutangkis.

“Prestasi kita di olahraga bulutangkis cukup baik. Baru-baru ini dua orang ASN kita menjadi juara pertama turnamen bulutangkis antar instansi dalam rangka Dies Natalis Universitas Andalas. Ini tentu menjadi pelecut untuk terus membesarkan cabang bulutangkis didaerah kita,” tukas Riza Falepi. (rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Donas Merilis Album The Best Song Volume 1 di Prima Founder Records

Kesuksesan seorang penyanyi tak lepas dari kemampuan seorang penulis lagu dalam mengkomposisi nada untuk lirik, agar dapat diterima oleh orang banyak. Seperti halnya dengan Rimawan Ardono AS yang biasa dipanggil Donas, Musisi Nasional asal Kota Yogyakarta, karya-karya lagunya telah mengantar kesuksesan bagi banyak penyanyi di Tanah Air.
- Advertisement -

Sidak Ke Sekolah, Pemko Payakumbuh : Jangan Ada Rekayasa Prokes

Menindaklanjuti rapat evaluasi pelaksanaan sekolah tatap muka, Selasa, (19/1), lalu, banyak ditemukan pasien positif Covid-19 dari kalangan tenaga pendidik. Pemko Payakumbuh melakukan sidak protokol kesehatan ke sekolah-sekolah, Rabu (20/1).

Polsek Lintau Buo Lakukan Pemantaun Sekolah Bersama Forkopimca

Tim Gugus Covid 19 Kecamatan Lintau Buo Di Bawah Pimpinan Bapak Camat Lintau Buo Drs.Agusril, Didampingi Oleh Waka Polsek Lintau Buo Ipda Budi Indra Sani,Danramil 04 Lintau Buo Pelda Endrik Goba Dan Kepala UPT Puskesmas Lintau Buo Dr. Reg Adil. Dalam Kegiatan Tim Gugus Covid 19 Lintau Buo Melakukan Pengecekan Kesiapan SMA Negeri 2 Lintau Buo Dalam Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Yang Telah Berjalan Selama 5 Hari .
- Advertisement -

Darurat Gempa Majene! Segera Bantu Saudara Terdampak!

Dilansir laman resmi BNPB, Data per Jumat (15/1), pukul 06.00 WIB, BPBD Mamuju melaporkan korban meninggal dunia 3 orang dan luka-luka 24. Sebanyak 2.000 warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sedangkan kerugian material berupa kerusakan, antara lain Hotel Maleo dan Kantor Gubernur Sulbar mengalami rusak berat (RB). Jaringan listrik masih padam pascagempa.

Pemerintah Kota Payakumbuh Gelar FGD Payakumbuh Dalam Angka Tahun 2021.

Sehubungan dengan semakin dekatnya percepatan rilis Publikasi Payakumbuh. Dalam Angka 2021 yang jatuh pada akhir bulan Februari tahun 2021 mendatang, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh mengadakan Forum Group Discusion (FGD) yang dilaksanakan secara virtual via zoom meeting, Selasa(19/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Sekolah TK dan Paud Dimasa Pandemi, Ini Komentar Bunda Paud Payakumbuh

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 dan aktifitas masyarakat bisa berjalan, Pemerintah telah membolehkan masyarakat beraktifitas dengan ketentuan tetap menjalani protokol kesehatan.

Dalam Prokes Sekdako Payakumbuh Ke Sekolah, Kunjungi Siswa Dari Keluarga Tak Mampu

Dalam sidak protokol kesehatan ke berapa sekolah yang dilakukan Sekretaris Daerah Rida Ananda, Rabu (20/1), terungkap laporan dari Kepala SMPN 4 Payakumbuh Mardiyus kalau ada siswanya yang tinggal di rumah tidak layak huni, memperihatinkan, sehingga Sekda tersentuh dan ingin melihat langsung kondisinya.

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pemko Payakumbuh Sidak Sekolah

Tingginya kasus positif covid-19 dilingkungan pendidikan beberapa hari terakhir ini, membuat Pemerintah Kota Payakumbuh mengambil langkah cepat dengan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk melihat keadaan sekolah dalam penerapan protokol kesehatan.

Polres Payakumbuh Aman Pria Pembuat-Pengedar Uang Palsu, Diedarkan 10 Lokasi

Payakumbuh, beritasumbar.com- Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan seorang pria atas nama GUNTUR TRIMERLANDA (26) karena membuat dan mengedarkan uang palsu. Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira...

Segera ! Kota Payakumbuh Akan Miliki Cagar Budaya Yang Terlindungi Undang-Undang

Guna menjaga dan terlindungi ya cagar budaya kota Payakumbuh kedepannya, Pemerintah kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh laksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang proses penetapan cagar budaya kota Payakumbuh serta sosialisasi Undang-Undang Nomor 11 tahun 2010 tentang cagar budaya.

Pemko Payakumbuh Ikuti Meeting Zoom Dengan Kemendagri

Menindaklanjuti Surat Edaran Mendagri Nomor 903/145/SJ TGL 12 Januari 2021 tentang percepatan pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan Webbinar yang digelar melalui via zoom meeting, Rabu(20/1).

Sidak Ke Sekolah, Pemko Payakumbuh : Jangan Ada Rekayasa Prokes

Menindaklanjuti rapat evaluasi pelaksanaan sekolah tatap muka, Selasa, (19/1), lalu, banyak ditemukan pasien positif Covid-19 dari kalangan tenaga pendidik. Pemko Payakumbuh melakukan sidak protokol kesehatan ke sekolah-sekolah, Rabu (20/1).

Ingatkan Bekal Anak Ke Sekolah, Sekda Rida : Kita Harus Nyinyir Untuk Sekolah Tangguh

Sekretaris Daerah Rida Ananda tak segan menegur sekolah saat mengetahui banyak siswanya yang tidak sarapan pagi ataupun membawa bekal ke sekolah. Padahal, sudah ada kesepakatan bersama agar siswa dianjurkan sarapan di rumah atau membawa bekal saat sekolah tatap muka.

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...
- Advertisement -