26.9 C
Padang
Monday, October 26, 2020

Pemko Tingkatkan Efektivitas Demi Jaga Stamina Personil Posko

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,- Sumatera Barat sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) 14 hari terakhir, dengan semakin meningkatnya penyebaran covid-19, maka pemerintah Provinsi memperpanjang masa PSBB hingga 29 Mei 2020.
Melihat kondisi tersebut, Walikota Padang Panjang Fadly Amran BBA, melalui Kepala BPBD Kesbangpol Marwilis, SH, M.Si mengatakan penerapan PSBB tahap pertama di Padang Panjang lalu belum berjalan optimal, sehingga pemko mengeluarkan kebijakan baru mengenai pos perbatasan.

Berdasarkan evaluasi Walikota beserta jajaran, shift personil posko di ganti menjadi 3 shift yaitu 1×8 jam yang semula 1×24 jam.
“Hal itu bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan stamina personil, agar dapat bekerja sebaik mungkin”, ucap Kaban BPBD Kesbangpol saat diwawancarai, Minggu (17/5).
Selain posko perbatasan, pemko juga telah membentuk posko di masing-masing Kelurahan. Guna memantau warga yang pulang kampung dan langsung ditangani oleh gugus tugas Kelurahan.
Tak lupa, pemko juga telah menyediakan posko di jalan alternatif, yang berfungsi menyuruh pendatang putar balik ke jalan utama. Sehingga tidak ada celah untuk masyarakat masuk ke Kota Padang Panjang tanpa melalui posko induk, tambahnya.
“Semoga dengan upaya seperti ini, wabah covid-19 di Kota Padang Panjang khususnya dapat berakhir, dan kita semua dapat kembali beraktivitas seperti biasa”, Pungkasnya.(rel)
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Menteri PPN Soroti Ketersediaan Air Bersih di Pulau Jawa Pada Acara International Workshop on Coastal Reservoir

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas menjadi narasumber dalam acara International Workshop on Coastal Reservoir: “Water Availabilty, Coastal Security and Sustainability” yang...

Ditemukan Tidak Bernyawa Dikawasan Kelok 9, Ini Pernyataan Keluarga Korban

Limapuluh Kota,- Hingga sampai saat berita ini diturunkan aparat Kepolisian dari Polres Limapuluh Kota masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti ditemukannya seorang...

Geger Penemuan Mayat Didasar Jurang kelok 9

Limapuluh Kota, Minggu Sore kelok Sembilan Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota digegerkan dengan ditemukan seseorang yang jatuh ke jurang. 

Tanyakan Kinerja DPRD, Aliansi Mahasiswa Tanah Datar Gelar Unjuk Rasa

Tanah Datar,- Aliansi Mahasiswa Tanah Datar kembali lakukan aksi masa ke DPRD setempat. Lain halnya dengan aksi unjuk rasa tolak omnibuslaw lalu,...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

AKP Witrizawati Jabat Kasat Narkoba Polres Padang Panjang

Padang Panjang,- Serahterima Jabatan di jajaran Polres Padang Panjang bergulir. Selasa 20/10 pagi Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo gelar sertijab Kasat...

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.
- Advertisement -