wabup datangi rumah pasien di taeh baruah

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Warga positif Corona di Limapuluh Kota kembali bertambah. Satu warga Kabupaten Limapuluh Kota dinyatakan positif terjangkit virus Corona pada Minggu (17/5) ini. Warga tersebut, yakni laki-laki 52 tahun berinisial SL alamat Nagari Taeh Baruah, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota.

Setelah ditracking, ternyata perjalanan pasien SL tersebut sangat mengejutkan. Berdasarkan informasi dari orang terpercaya, SL sempat masuk toko ke toko dan keliling pasar Payakumbuh untuk meminta sumbangan tiga hari lalu. “Ini yang kita khawatirkan, beliau sempat masuk pasar untuk meminta sumbangan mesjid,”terang informan pada Minggu (17/5) siang.

baca juga: Informasi Terkini Data Penanganan Covid-19 Di Sumbar

Keluar masuknya pasien SL ke toko-toko pedagang pasar Payakumbuh itu, juga dibenarkan oleh Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan. “Tadi kami sempat ke rumah SL, memang beliau mengaku sempat masuk pasar pada Kamis (14/5) lalu untuk meminta sumbangan,” terang Ferizal Ridwan.

Karena sudah berkontak dengan orang banyak, Ferizal Ridwan meminta masyarakat untuk melapor ke Posko Covid terdekat. “Beliau orangnya aktif, sempat keluar masuk toko di Pasar Payakumbuh. Karena itu, kita minta kepada masyarakat yang pernah kontak dengan beliau untuk melapor ke posko Covid di masing-masing daerah,” terangnya.

Sedangkan, juru bicara Tim Gugus Tugas Covid Kota Payakumbuh, Bakhrizal membantah SL yang sempat ke pasar Payakumbuh pada Kamis lalu itu usai dilakukan tes Swap “Beliau dilakukan Swap pada 14 Mei pagi di Payakumbuh. Sejak Swap dilakukan, beliau tidak boleh keluar rumah lagi, sudah istirahat total,” terang Bakhrizal.

Sementara Pj Walinagari Taeh Baruah mengakui, SL sempat kembali lagi ke Payakumbuh setelah Swab dilakukan. “SL kembali sore harinya. Dari siang memang ke pasar Payakumbuh. Sempat juga beraktifitas di Mesjid Muhammadyah Payakumbuh,”terang Pjs Walinagari Taeh Baruah. (tim)

loading...