26 C
Padang
Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pemko Payakumbuh Antar Bantuan ke Sinabung
P

Kategori -
- Advertisement -

Pemerintah Kota Payakumbuh mengantar bantuan ke Sinabung, Sumut. Bantuan berupa uang kontan Rp. 58 juta lebih. Kemudian, 500 Kg beras, pakaian bekas layak pakai 1 truk colt diesel, puluhan kardus supermi dan makanan siap saji lainnya. Bersamaan dengan itu, juga dibawa bantuan Mapala Multi Kampus Unand Payakumbuh, berupa 8 ball pakaian baru serta puluhan kardus makanan/minuman siap saji.

Walikota Riza Falepi, melepas rombongan pengantar bantuan ke Sinabung itu, dari halaman gedung Balaikota  baru di lapangan Poliko Payakumbuh, Rabu (26/2). Rombongan terdiri dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah  Ir. Yufnani Awai, Kadis Sosial Naker Drs. Yummardius dan Kasatpol PP Fauzi Firdaus, SP, serta sejumlah pejabat pada ketiga SKPD dimaksud.

Kepada rombongan yang berangkat, Walikota Riza Falepi berpesan, agar menyampaikan rasa duka pemko dan masyarakat Payakumbuh  yang dalam kepada pemko setempat atau  keluarga yang ditimpa musibah gunung Sinabung. “Sampaikan dengan baik, Pemko dan masyarakat Payakumbuh turut berduka dengan bencana alam ini,” kata Walikota.

Melihat begitu luasnya dampak erupsi Gunung Sinabung, cukup banyak warga setempat yang kehilangan tempat tinggal dan lahan pertanian buat lapangan kerja mereka. Ribuan masyarakat seputar Gunung Sinabung, hingga sekarang masih hidup atas bantuan pemerintah dan warga. Karena itu, sangat pantas rasanya warga Payakumbuh peduli dan berbagi dengan keluarga korban Sinabung, sebut Riza.

Di Sinabung nanti, rombongan Mapala Unand, dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah,  Yufnani Awai, akan bergabung dengan rombongannya. Sebelumnya, sejumlah komunitas lainnya dari Payakumbuh, juga telah mengirim bantuan ke Sinabung.

Bantuan yang dikirim, berasal dari kalangan PNS  Pemko Payakumbuh, serta masyarakat di 76 kelurahan Payakumbuh. Awal Februari  lalu, Walikota Riza Falepi, telah mengeluarkan surat peduli Sinabung kepada seluruh SKPD, camat dan kepala kelurahan. “Alhamdulillah, surat  walikota direspon positif warga kota dan PNS, sehingga sekarang (Rabu, Red)  kami antar ke Sinabung,” jelas Yufnani

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img