28 C
Padang
Senin, Juli 15, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Walikota Riza Falepi Resmikan Los Ikan Basah Pasar Ibuh Timur
W

Kategori -
- Advertisement -

Para pedagang ikan  basah yang berjualan di seputaran Pasar Tradisional Ibuah Blok Timur Payakumbuh, merasa lega.  Los tempat mereka berjualan sudah direnovasi. Pemakaiannya, diresmikan Walikota Riza Falepi bersamaan dengan pelantikkan pengurus Keluarga Los Ikan Basah (KLIB) periode 2014-2017, dalam acara di lantai II Pasar Ibuah Barat,  Selasa (25/2) malam.

Renovasi  los ikan basah itu, dibiayai dengan dana APBD 2013 Rp227,8 juta. Pedagang senang, karena meja keramik buat penampungan ikan, sudah lebih baik. Aliran air ikan, turun ke saluran air yang tersedia. Selama ini, aliran air ikan, tumpah ke bagian dalam, dimana pedagang berdiri. Peresmian los ikan basah  itu, dihadiri Kadis Koperasi UMKM dan Perindag Indra Syofyan dan Kabid Pasar Devitra, Kepala BPBD Yufnani Away, Kepala Kantor Satpol PP Fauzi Firdaus dan ratusan pedagang ikan.

Menurut Kadis Koperindag Indra Syofyan, dengan renovasi los ikan, akan dapat menampung sebanyak 75  pedagang. Ke depan tak ada lagi pedagang ikan yang berjualan di gang atau jalan lingkungan di Pasar Ibuah. Walikota Riza Falepi dalam sambutannya,  mengucapkan selamat kepada pengurus KLIB Pasar Ibuh yang dikukuhkan. Harapannya, pengurus KLIB ikut membantu pemerintah dalam menertibkan anggotanya, agar disiplin berjualan dalam los ikan basah.

Saat peresmian itu, Walikota Riza Falepi sangat senang, karena di gerbang pasar sudah disambut hangat dengan gendang tansa Tabuik. “Kekompakan dan kebersamaan pedagang ikan basah ini, seyogianya dipelihara dan ditingkatkan terus,” katanya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img