24 C
Padang
Senin, April 12, 2021
Beritasumbar.com

Pemko Padang Gelar Job Fair
P

Kategori -

Padang – Jumlah pengangguran di Kota Padang semakin bertambah dari waktu ke waktu. Ini dikarenakan banyak hal. Salahsatunya akibat pertumbuhan penduduk yang tidak seimbang dengan jumlah lapangan pekerjaan.

Hal ini terungkap saat Walikota Padang membuka Job Fair 2015 di lantai satu G Sport Center jalan Gajah Mada, Selasa (1/9).

“Pertumbuhan penduduk yang tinggi tidak seimbang dengan pertumbuhan lapangan kerja mengakibatkan bertambahnya jumlah pengangguran,” sebut Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja Kota Padang, Frisdawati Boer membacakan sambutan walikota.

Untuk memecahkan masalah tersebut, informasi pasar kerja harus disebarluaskan kepada pencari kerja sehingga lowongan pekerjaan dapat terisi dengan baik. Sehingga diperoleh tenaga kerja yang profesional sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan pengguna tenaga kerja.

“Pencari kerja maupun pengguna tenaga kerja harus dipertemukan dalam satu kegiatan yaitu pameran kesempatan kerja (job fair) yang merupakan suatu program Kementerian Ketenagakerjaan RI dan juga program prioritas Pemko Padang,” katanya.

Di sisi lain Kadis Sosial dan Tenaga Kerja mengatakan saat ini di Kota Padang jumlah pengangguran mencapai 10.000 orang. Mereka seluruhnya dari berbagai strata pendidikan seperti SMP, SMA, S1, S2 dan S3.

“Jumlah pengangguran paling banyak dari S1 dan S2,” sebutnya.

Frisdawati menekankan, dengan digelarnya Job Fair selama dua hari (1-2 September) akan terserap pencari kerja sebanyak 400 orang. Sehingga 40 perusahaan yang mengikuti job fair kali ini akan memperoleh minimal seorang tenaga kerja baru.

“Harapan kita minimal 400 orang pencari kerja dapat terfasilitasi dan kalau bisa seribu orang,” cecarnya.

Frisdawati mengimbau kepada seluruh pencari kerja untuk mempersiapkan diri dengan segala kompetensi yang ada sehingga daya saing untuk mendapatkan pekerjaan jauh lebih besar dari mereka yang tidak mempunyai kompetensi.

“Jangan memilih-milih pekerjaan, setiap ada kesempatan manfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga potensi diri akan berkembang di mana di tempatkan,” imbaunya. (Charlie)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

BPBD Kota Payakumbuh Berangkatkan KSB Pelatihan Di Padang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Bencana dapat terjadi kapan saja, dan masyarakat harus selalu siap dan siaga terhadap segala kemungkinan. Kelompok Siaga Bencana (KSB) merupakan organisasi masyarakat di kelurahan yang dibentuk pemerintah agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan penanggulangan bencana.
- Advertisement -

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Munas IV Akbarindo Canangkan Profesionalisme Masyarakat Jasa Konstruksi untuk Pembangunan Indonesia

Sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme masyarakat jasa konstruksi dalam mewujudkan pembangunan Indonesia, Asosiasi Kontraktor Bangunan Konstruksi Indonesia (Akbarindo) mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) IV pada Kamis, 8 April 2020 di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta.
- Advertisement -

Mengintip PAUD Negeri Percontohan Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sebagai satu-satunya daerah di Pulau Sumatera yang memiliki sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Negeri Percontohan, Kota Payakumbuh terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia sejak dari usia dini.

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

DPRD Lima Puluh Kota Dorong Pemda Tangkap Peluang Ekonomi Yang Ditawarkan Gubernur Jawa Barat

Lima Puluh Kota,  - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mendorong pemerintah daerah setempat agar segera mengambil peluang ekonomi yang ditawarkan Gubernur...

Terkait Kebijakan Impor Beras, ini Komentar PPI

Jakarta,-Pemerintah baru saja memutuskan untuk melakukan impor beras 1 juta ton dan menugaskan Bulog untuk melaksanakan kebijakan impor tersebut. Terkait dengan kebijakan tersebut, PPI merasa perlu untuk menyampaikan pandangan

Permata Bank dan Astra Life Luncurkan AVA iFamily Protection

Produk e-bancassurance inovatif hasil kolaborasi PermataBank dan Astra Life yang memberikan santunan rawat inap hingga Rp3jt per hari, hadirkan produk perlindungan dan layanan terbaik yang terdigitalisasi bagi keluarga Indonesia

NYALA | OCBC NISP Luncurkan Solusi Finansial Fitness Guna Membangun Generasi Indonesia yang Financially Fit

Solusi Financial Fitness by NYALA OCBC NISP fokus membangun generasi Indonesia agar memiliki pengetahuan, kebiasaan dan mindset finansial yang tepat. Solusi Financial Fitness hadirkan lebih dari sekadar produk keuangan, ini adalah program pendampingan keuangan untuk membawa Indonesia melaju jauh menjadi salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia pada tahun 2045.

Wujudkan Transaksi di Sumbar Berbasis Syariah, Ini Harapan Mahyeldi dan Wako Payakumbuh

Payakumbuh, beritasumbar.com - Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat mengharapkan masyarakat lebih paham dengan ekonomi syariah serta ke depannya semua transaksi keuangan di daerah...

DEREKSI hadir di Padang

Hallo Sumbar. YEAY!! 🤗 DEREKSI hadir di Padang niiih 😍😍 Khawatir tidak efektif? Dengerin dulu testimoni dari alumni kita 😊

Pemuda Asal Lintau Ini Sukses Rintis Usaha Martabak Di Jambi

Pemuda yang memiliki nama lengkap Brian Fakhrul Razi ini, selain memiliki wajah yang rupawan dan sendu, ternyata adalah salah satu sosok pengusaha muda yang terbilang sukses di Jambi yang memiliki garis keturunan dari ibu asli dari Balai Tangah lintau.

Yakin diminati warga, MS Glow hadir di Payakumbuh

Payakumbuh, BeritaSumbar.com - Salah satu produk skin care dan kosmetik yang banyak digemari di pasar daring, toko MS Glow hadir di Kota Payakumbuh, Sumatera...

Ketua DPRD Sumbar Sebut Pasar Ekraf Geliatkan Ekonomi

Payakumbuh, BeritaSumbar.com - Ketua DPRD Sumbar Supardi menilai kehadiran pasar ekonomi kreatif (ekraf) merupakan salah satu upaya untuk menghidupkan kembali Usaha Mikro Kecil Menengah...

Nasrul Abit Apresiasi Pasar Ekraf di Payakumbuh

Payakumbuh BeritaSumbar.com - Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abid menilai Pasar Ekonomi Kreatif (Ekraf) yang digelar di Kota Payakumbuh merupakan salah satu langkah untuk kembali...
- Advertisement -