28 C
Padang
Minggu, Oktober 24, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pemko Bukittinggi Minta Hentikan Aktifitas Perdagangan Sembako di BTC
P

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Para pedagang sembako yang berjualan di seputaran Banto Trade Center (BTC), agar mengosongkan sendiri kawasan tersebut dari aktifitas perdagangan.

Hal itu menyusul peringatan dari pemerintah kota Bukittinggi, yaitu paling lambat 7 Juli 2021, pihak BTC agar menertibkan keberadaan pedagang sembako di kawasan tersebut, karena tidak sesuai dengan izin peruntukannya.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar kepada media ini, Kamis (1/7/2021), mengatakan, ribuan pedagang lama di Pasar Bawah terkena dampak negatif akibat keberadaan pedagang sembako yang dilakukan tanpa izin oleh BTC.

“Pemerintah harus melindungi stabilitas usaha para pedagang lama di Pasar Bawah. Pemerintah wajib melindungi stabilitas usaha para pedagang Pasar Bawah,” tegasnya.

“Kasihan mereka (pedagang lama di Pasar Bawah, red) sudah berpuluh puluh tahun, dan sudah ada yg sampai generasi ketiga masih jualan di sana, berharap ingin merubah nasib, malah sepi pengunjung gara-gara adanya kegiatan berjualan sembako di BTC,” katanya lagi.

Erman di kesempatan itu menegaskan, pemerintah tidak ingin para pelaku usaha kecil dikelola oleh pihak ketiga, karena kalau pemko yang melayani, beban retribusi kecil sekali.

“Sedangkan jika pihak ketiga yang mengelola, bisa ratusan ribu bahkan hampir Rp1 juta perbulannya dibebani ke masyarakat kita. Lagian kasihan pedagang lama di pasar bawah, ribuan pedagangnya terdampak,” ungkapnya.

Menurut wako, sudah banyak pedagang di Pasar Bawah yang telah mengeluhkan persoalan tersebut, dan telah berbicara dengan pemerintah kota Bukittinggi, tapi mereka takut.(adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img