26 C
Padang
Sabtu, April 20, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pemko Bantu Dasawisma Dengan Bibit Tanaman
P

Kategori -
- Advertisement -

Kantor  Ketahanan Pangan bersama TP-PKK Payakumbuh bantu 35 kelompok Dasawisma di lima kecamatan  dengan tanaman-tanaman sayuran. Kelompok penerima bantuan, diberikan sosialisasi tentang pembudidayaan tanaman sayuran tersebut.

Kepala Kantor Ketahanan Pangan Payakumbuh Ir. Antoni Jaya, menginformasikan, Minggu (10/5), bantuan 10 macam jenis sayuran itu sudah diberikan, bersamaan dengan sosialisasi pembudidayaan tanaman sayuran di Kantor Ketahanan Pangan, Jum’at (8/5). Sosialisasi juga diberikan oleh Ketua TP-PKK  Ny. Dr. Henny Riza Falepi.

Bantuan tanaman sayuran buat anggota kelompok Dasawisma itu, dalam rangka pembudidayaan tanaman sayuran di pekarangan rumah warga. Untuk meringankan biaya dapur  keluarga,  masyarakat dirangsang untuk menanam aneka tanaman sayuran di lahan pekarangan.

Bagi yang tak punya pekarangan luas, Kantor Ketahanan Pangan juga memberikan polybag serta bahan pembuat pupuk kompos (trikodarma). Hitung-hitungan Kantor Ketahanan Pangan dan TP-PKK Payakumbuh,  jika seluruh keluarga sudah banyak yang menanam sayur di rumah, maka keluarga tersebut akan hemat lebih kurang Rp150 ribu per bulan.

Kemudian, jika  tanaman sayurnya sudah cukup banyak, dapat dijual ke pasar, dan akan memberikan tambahan pendapatan lebih kurang  Rp300 ribu per bulan, katanya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img