Solok – Pemerintah Kabupaten Solok, Sumatera Barat melalui Dinas Sosial setempat, memberi bantuan kepada masyarakat korban musibah kebakaran di Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Sabtu siang.

“Bantuan ini merupakan bantuan darurat sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat korban musibah kebakaran,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok, Taufik Ramadhan di Arosuka, Sabtu.

Ia menyebutkan, bantuan yang diberikan kepada seluruh korban kebakaran di Talang Babungo itu di antaranya adalah bahan makanan dan minuman, peralatan memasak dan pakaian termasuk kain panjang.

Dinas Sosial Kabupaten Solok berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat korban musibah kebakaran di Talang Babungo itu.

Seluruh bantuan kata dia, diserahkan melalui Wali Nagari Talang Babungo, Zulfatriadi pada Sabtu siang.

Terpisah Wali Nagari Talang Babungo Zulfatriadi mengatakan, atas nama masyarakat korban musibah kebakaran dan seluruh warga Nagari Talang Babungo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Solok.

Karena Pemkab Solok langsung tanggap dan mau peduli kepada masyarakatnya yang tengah tertimpa musibah bencana kebakaran.

Sebelumnya, sebanyak 27 unit rumah warga di Nagari (desa adat) Talang Babungo, Kabupaten Solok, Sumbar, ludes terbakar pada Sabtu dini hari.

Ke-27 rumah yang terbakar itu merupakan rumah warga yang berlokasi di perbatasan Talang Barat dengan Talang Timur.

Akibat musibah kebakaran hebat itu, jumlah kerugian ditaksir Rp10 miliar. Dalam musibah itu tak menimbulkan korban luka ataupun meninggal dunia.

Sumber api sampai saat ini masih dalam penyelidikan petugas berwajib setempat.

 

Sumber: Antara/Oleh Junisman
loading...