27 C
Padang
Kamis, April 25, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pemkab Sijunjung Dukung Pembangunan Masjid IC Abi Muhammdad Li-Ta’limil Qur’an  Pontren As-salam
P

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung,BeritaSumbar.com,- Pemerintah Kabupaten Sijunjung, mendukung pembangunan Masjid Islamic Centre (IC) Abi Muhammdad Li-Ta’limil Qur’an  Pondok Pesantren As-salam.

Dukungan ini disampaikan Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir sebelum peletakan batu pertama
pembangunan Masjid IC Abi Muhammdad Li-Ta’limil Qur’an  Pondok Pesantren As-Salam yang terletak di pinggir jalan lintas Sumatera, Muaro Lingge, Nagari Timbulun Kecamatan Tanjung Gadang, Rabu (29/3).

Adapun dukungan yang telah kita berikan untuk pembangunan Masjid di pesantren As-Salam diantaranya peminjaman alat berat guna meratakan tanah dan pembangunan satu ruang belajar “jelas Bupati Benny.

Selain itu, segala proses perizinan akan dipermudah dan lebih dipercepat lagi, seperti perizinan pembangunan gedung, perizinan lingkungan,”tambahnya.

Dengan adanya dukungan ini, semoga menjadi motivasi bagi Pondok Pesantren As-Salam dalam  pengembang untuk lebih agresif lagi  dalam mendongkrak pemenuhan terhadap kebutuhan masjid bagi anak-anak dan masyarakat kita,”harap Bupati.

Kita akan dukung dengan segala sepenuhnya untuk Pondok Pesantren As-salam, sehingga melahirkan generasi-generasi penerus bangsa yang siap untuk bertarung dan bersaing dengan generasi lain.

Semoga Pondok Pesantren As-salam bisa menjadi salah satu andalan dalam dunia pendidikan di Ranah Lansek Manih yang kita cintai ini,pesan Benny.

Kepala Divisi Penanggungjawab Pembangunan Masjid Yayasan Bina Muwahidin Surabaya Jumali, bantuan ini berasal dari Arab Saudi melalui yayasan bina mawahidin yang telah melalui verifikasi, ini merupakan bantuan terbesar di Sumatera Barat.

Ketua yayasan As-salam, Muhammad Ismi mengungkapkan, Alhamdulillah, pondok pesantren ini mendapat bantuan pembangunan berupa pembangunan Masjid, Tempar Wudhu, Rumah pimpinan, Perpustakaan, Ruangan kelas,Kantor, Ruko, Aula, Dapur, Ruang makan, Kamar mandi dan WC santri, jelas Muhammad.
Peletakan batu pertama masjid ini, juga dihadiri Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah, Kepala OPD terkait dan pendamping lainnya. (Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img