25 C
Padang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pemkab Limapuluh Kota Sambut Secara Resmi Kepulangan Jemaah Haji
P

- Advertisement -
Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Limapuluh Kota menyambut secara resmi kepulangan jemaah haji Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2018, yang tergabung dalam Kloter 14 bertempat di Aula Pertemuan Gedung Kantor Bupati Limapuluh Kota,Sarilamak, Selasa (18/9),Siang.
Hadir dalam penyambutan tersebut di antaranya Bupati Limapuluh Kota,H. irfendi Arbi, Wakil Bupati Limapuluh Kota,Ferizal Ridwan,Kepala Kemenag Limapuluh Kota,Hamza Husmen, unsur Forkopimda, OPD Limapuluh Kota dan tamu undangan lainnya.
Dalam laporannya Kepala Kemenag Limapuluh Kota,Ramza Husmen mengatakan jumlah jemaah haji Kabupaten Limapuluh Kota pada tahun 2018 ini berjumlah 304 orang dengan rincian 302 orang telah pulang dan sudah dapat berkumpul di acara penyambutan tersebut, sementara dua orang jemaah haji Limapuluh Kota lainnya masih menunggu keberangkatan kepulangannya.
“Alhamdulillah jemaah haji kita berjumlah 304 selamat semuanya dalam menjalankan ibadah haji ditanah suci, pada saat ini 302 orang jemaah telah pulang dan dapat berkumpul bersama kita, namun 2 orang jemaah lagi masih dimekah untuk menunggu kepulangannya, insyaallah dua jemaah tersebut akan bergabung dalam jemaah haji Kloter 17, dan akan tiba pada tanggal 25 September nanti,” lapornya.
Selanjutnya dirinya mengucapkan selamat kepada seluruh jemaah haji Limapuluh Kota yang telah pulang dengan selamat ke tanah air dan sudah bisa berkumpul bersama keluarganya masing-masing, serta dikesempatan itu dirinya mendoakan semoga jemaah haji Limapuluh Kota menjadi haji yang mabrur.
“Semoga jemaah seluruh jemaah haji limapuluh kota menjadi haji yang mabrur, dan kedepannya pengelolaan haji semakin baik serta jemaah yang berangkat haji di Kabupaten Limapuluh Kota semakin meningkat,”Pungkasnya.
Sebelumnya, Bupati Limapuluh Kota H.Irfendi Arbi dalam sambutan mengucapkan selamat datang kembali kepada seluruh jemaah haji di Kabupaten Limapuluh Kota.
“Gembira dan bahagia rasanya karena bapak-ibu dapat menjalankan rukun haji dengan sempurna, berangkat dalam keadaan sehat dan kembali ke kampung halaman dalam keadaan sehat juga”, ucapnya.
selanjutnya Bupati berharap, agar nilai positif yang diperoleh dari pelaksanaan ibadah haji dapat diaktualisasikan dalam dinamika kehidupan sehari-hari, baik pada aktivitas beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta berkontribusi bagi terwujudnya Kabupaten Limapuluh Kota yang Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur.
“Atas nama Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, saya ucapkan selamat datang dari tanah suci. Kami mendoakan semoga jemaah haji Kabupaten Limapuluh Kota diterima ibadahnya oleh Allah SWT sehingga menjadi haji yang mabrur,”  sambutannya.
Dikesempatan itu Irfendi juga berharap kepada seluruh jemaah haji untuk selalu menjaga kekompakan dan selalu menjaga tali silaturahmi yang terjalin selama menjalan ibadah haji ditanah suci. “Mari kita selalu menjaga talisilaturahmi yang telah terjalin dan meningkatkan kekompakan walaupun kita sudah tidak ditanah suci lagi,” himbau Irfendi.
Terakhir Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam menyukseskan penyelenggaraan haji di Kabupaten Limapuluh Kota.” “Terimakasih kepada semua pihak yang telah menjalan tugas dengan baik dalam menyukseskan penyelenggaraan haji di daerah kita,semoga apa yang kita lakukan ini mendapat balasan oleh Allah SWT,”pungkasnya.
Usai memberikan sambutan selanjutnya Kepala Kemenag Limapuluh Kota, Ramza Husmen menyerahkan secara simbolis jemaah haji Kabupaten Limapuluh Kota kepada Bupati Irfendi Arbi yang selanjutnya diserahkan kepada Ketua Tim Pembimbing Haji Daera Limapuluh Kota.(rel)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img