Pemkab Dharmasraya Akan Serahkan Bantuan Untuk 3000 Lansia | Berita Sumbar
Pemkab Dharmasraya Akan Serahkan Bantuan Untuk 3000 Lansia

Pemkab Dharmasraya Akan Serahkan Bantuan Untuk 3000 Lansia

21

Dharmasraya,BeritaSumbar.com,-Kabupaten Dharmasraya pada Selasa 9/7 pekan depan akan menjadi tuan rumah dalam rangka memperingati hari Lansia Tingkat Sumbar. Acara akan diadakan di auditorium Komplek kantor bupati Dharmasraya yang nantinya akan di hadiri pejabat dari Pemprov Sumbar serta dinas sosial dan yang mengelola urusan sosial se Sumatera Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Dharmasraya akan melaunching program bantuan buat Lansia Dharmasraya dan berbagai program pro Lansia yang sudah dirancang oleh Dinas Sosial PPKB.

Salah satu program yang akan dicanangkan bupati termuda Indonesia itu adalah pemberian bantuan kepada 3000 Lansia dengan nilai bantuan masing masing Rp 1 juta. Lansia yang akan diberikan bantuan adalah mereka yang secara ekonomi kurang beruntung alias miskin. Dengan bantuan tersebut diharapkan beban ekonomi, beban kesehatan dan beban sosial kemasyarakatan lainnya bisa sedikit teringankan.

Boby Perdana Riza, SSTP., M.Si dalam keterangannya baru baru ini mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan data Lansia yang akan mendapat bantuan dana segar dari Bupati Sutan Riska. Mereka yang akan menerima sudah didata menurut kriteria yang ditetapkan. “Insyaalah kita akan membagikan bantuan ini tepat sasaran, tepat waktu, dan tepat prosedur,” imbuh kepala OPD Kabupaten Dharmasraya termuda ini.

Selain membagikan bantuan bagi 3000 Lansia sebagai bentuk surprize kepada Lansia di hari ulang tahunnya, Bupati yang baru saja dipercaya sebagai Waketum Apkasi itu juga akan menyalurkan berbagai kegiatan kepada para Lansia. Menurut Boby, Bupati Sutan Riska akan menetapkan pemberian bantuan biaya pemakaman bagi 144 Lansia. Kemudian, sebanyak 20 Lansia akan menerima bantuan program home care serta 26 Lansia bakal menerima bantuan alat bantu, seperti alat bantu pendengaran, kursi roda dan lain sebagainya.(relhum)

loading...