Agam, BeritaSumbar.com-Pemerintah Kabupaten Agam, gelar rapat koordinasi ketahanan pangan bersama pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), di aula Panti Asuhan Putra, Lubuk Basung, Selasa, (6/11).

Rapat yang digelar Kesbangpol Agam itu, dibuka Bupati Agam, diwakili Asisten Hukum Pemerintahan dan Politik Setda Agam, Rahman, SIP, turut hadir Kepala Kesbangpol Agam, Yunilson, Kabag Perekonomian Setda Agam, Rozeta dan Biro Perekonomian Sumbar selaku pemateri.

Dalam rapat tersebut, Rahman mengatakan, bahwa rakor merupakan suatu bentuk dukungan masyarakat pada pemerintah daerah dalam mengindentifikasi kebijakan ekonomi sosial masyarakat di daerah.

“Dimana Kegiatan ini juga sebagai upaya meminimalisir indeks potensi konflik yang diakibatkan oleh dimensi ekonomi melalui penguatan ketahanan ekonomi sosial masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pertumbuhan ekonomi yang tinggi akan meningkatkan kesejahteraan penduduk, karena kenaikan pendapatan yang terjadi dapat dipergunakan oleh masyarakat untuk meningkatkan taraf kesejahteraan serta mengeluarkan dari status miskin.

Dilain sisi, panitia pelaksana Dini N menyebutkan, peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 100 orang berasal dari OPD terkait yang bergerak di bidang perekonomian, Ketua UMKM serta koordinator UMKM kecamatan se-Agam.

“Rakor digelar untuk meningkatkan kerjasama antara masyarakat, pelaku usaha, UMKM dan pemerintah daerah, dalam mendukung program pemerintah terkait stabilitas perekonomian,” ulasnya.(fadil)

loading...