30 C
Padang
Senin, April 19, 2021
Beritasumbar.com

Pemenang OSN Tingkat SD Dan SMP Terima Penghargaan Pada Peringatan Hardiknas Di Limapuluh Kota
P

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Pemenang Olimpiade Sain Nasional (OSN) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Atas (SMP) tingkat Kabupaten Limapuluh Kota diganjar penghargaan oleh bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi.
Penghargaan ini diberikan kepada seluruh pemenang usai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di Lapangan SMPN 1 Kecamatan Guguk, Rabu (2/5). Ikut hadir, wakil bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, wakil ketua DPRD, Deni Asra, pejabat eselon II, III dan IV, guru, murid beserta upacara lainnya.
Untuk penghargaan tingkat SMP diberikan kepada, Sofillah Rahmi Amanda (SMP 2 Kecamatan Akabiluru), Aan Ridwansyah ( SMPN 1 Kecamatan Pangkalan Koto Baru), dan Muthia Fatma Sari pemenang lomba olimpiade Matematika. Selanjutnya, pemennag olimpiade IPA diberikan kepada M Aqib Warman ( SMPN 4 Kecamatan Payakumbuh), Rendi Andra (SMPN 3 Kecamatan Harau) dan Wahyunia Indah( SMPN 1 Kecamatan Luak).
Kemudian, pada Olimpiade IPS tingkat SMP diberikan kepada Zillan Zalilla (SMPN 2 Kecamatan Luak), Harisha Fadil (SMPN 1 Kecamatan Lareh Sago Halaban), dan Hanifah Muharrani (SMPN 1 Kecamatan Harau). Untuk Kategori tingkat SD diberikan kepada Ahmadinjad Al Hariri (SD IT An Nhal), Eirlangga Aditya ( SDN 1 Suliki), Lofesradwa Entomi (SDN 2 Taram), Nesa Miftahul Jannah (SDN 09 Guguak), M Farhan Al Karim (SDN 2 Simalanggang), serta Novrizal Putra (SDN 1 Koto Tuo).
“Selamat kepada pemenang OSN tahun 2018, semoga prestasi ini terus dipertahankan dan mampu membawa harum nama kabupaten di provinsi dan nasional mendatang,”ujar Irfendi.
Penghargaan lainnya juga diberikan kepada pemenang lomba Porseni IGTKI Provinsi Sumbar, diantaranya Susriwati, Elpi Elita, Ismawati, Asmah, Efriyanti, Reymawaty, Yulastri, Menta Melia dan Nur Ainafisah. Kemudian, Egi Saputra pemenang FL2SN beserta Cikita Naya Hayada (SDN 2 Talang Maua) juara II melukis tingkat Provinsi Sumbar.
Sebelumnya, pada peringatan Hardikanas tahun 2018 ini juga digelar rangkain upacara peringatan yang berjalan lancar dan Hikmad. Dalam pidatonya, Irfendi Arbi membacakan sambutan menteri pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy mengajak semua pihak memajukan bersama-sama dunia pendidikan kedepannya.
“Semua pihak harus bergandeng tangan, bahu-membahu, bersinergi memikul tanggung jawab bersama dalam menguatkan pendidikan. Kita optimistis bahwa Indonesia memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk menjadi bangsa besar dan maju, asal kita bersatu padu mewujudkannya,” ujarnya.
Pada mementum ini, dirinya juga mengajak semua pihak untuk berkomitmen dan terus berikhtisar membangun pendidikan. Menurutnya, pendidikan yang di hidupi dan disinari oleh kebudayaan nasional, diyakin akan membuat pendidikan kuat.
Pentingnya pendidikan dan kebudayaan dalam membentuk generasi masa depan bangsa, dapat digunakan sebagai momentum untuk merenungkan kembali semangat Ki Hadjar Dewantara dalam memperjuangkan pendidikan namun tak meninggalkan kebudayaan Indonesia.
“Dalam memperingati Hardiknas tahun 2018 ini kita mengambil Tema ‘Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan’. Sesuai dengan tema tersebut marilah kita jadikan peringatan kali ini sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan,” pungkasnya.(*/rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Bukannya Tobat, Malah Minta Dikirim Sabu

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Bulan Ramadhan bulan penuh ampunan dan berkah ternyata bukan dimanfaatkan bertobat. Namun tidak bagi Risky (21) tahanan narkoba Polres Pessel ini malah memesan kiriman narkotika dari temannya
- Advertisement -

Wako Riza Harapkan ASN Jadi Contoh Bagi Masyarakat, Jaga Kinerja Demi Pelayanan Prima

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi mengatakan ASN harus menjadi pionir dan contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah shalat berjemaah di mesjid selama bulan Ramadhan.

Untuk Pertama Kali, School Of Randang Digelar di Kota Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Agar dapat mengenalkan dan melestarikan kearifan lokal masakan tradisional ranah Minang dalam memasak Randang, Dinas Tenaga Kerja dan Industri melalui UPTD Sentra Randang kota Payakumbuh laksanakan kegiatan School of Randang yang berlangsung di dapur utama sentra rendang IKM kota Payakumbuh, Senin (12/4/2021).
- Advertisement -

Pengurus Karang Taruna Se-Kota Padang Panjang Sepakat Laksanakan Pesantren Leadership Ramadhan

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,- Permasalahan sosial yang muncul di tengah masyarakat tidak dapat dipungkiri salah satunya juga disebabkan karena pemuda itu sendiri. Masih banyaknya pemuda yang tidak bisa menentukan arah masa depannya secara jelas, terkadang membuat mereka mengambil jalan pintas yang berujung pada tindakan kriminal, seperti mengonsumsi Narkoba dan prilaku yang mengganggu ketertiban umum lainnya.

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Berusaha Kabur, DPO Narkoba Ini Tewas Ditembak Polisi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- E Pria 32 tahun asal Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota tewas terkena timah panas Tim Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota. Pria yang berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) tersebut berusaha meloloskan diri dari kepungan pihak berwajib pada Selasa 13/4 kemaren dengan meloncat dari lantai 2 rumahnya.

Diusia 180 Tahun Usung Perwujudan Limapuluh Kota Yang Madani,Beradar dan Berbudaya Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan satu dari sembilan belas Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki luas wilayah 3.354,30 Km² . Kabupaten Lima Puluh kota terdiri dari 13 Kecamatan, 79 Nagari, dan 401 Jorong.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa Kunjungi Lima Puluh Kota

Lima puluh Kota, BeritaSumbar.com,- Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Lima Puluh Kota, Jumat, (9/4/2021). Turut hadir Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Anggota DPR RI Rezka Oktoberia dan Nurhayati, Bupati Lima Puluh Kota, Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Forkopimda, dan Kepala OPD.

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...
- Advertisement -