25.1 C
Padang
Rabu, September 29, 2021
Beritasumbar.com

Pelanggan Harapkan Malam Pergantian Tahun Listrik Menyala
P

Kategori -

Padang – Sejumlah warga pelanggan listrik di kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) mengharapkan agar pada perayaan malam pergantian tahun 2015 ke 2016 PLN menjamin listrik terus menyala dan tidak ada pemadaman bergilir.

“Kami berharap pada malam tahun baru listrik menyala, bila harus mati sebaiknya ditangguhkan hingga lewat detik pergantian tahun,” kata salah seorang pelanggan yang merupakan mahasiswa Hendrizal di Padang, Senin.

Menurutnya pada malam pergantian tahun tersebut sebagian besar masyarakat telah memiliki acara penyambutan, bila listrik mati hal ini akan merugikan dan membahayakan.

Kerugian bagi masyarakat bila listrik mati kata dia yakni batalnya kegiatan di luar atau di dalam rumah seperti berkumpul bersama keluarga atau beberapa kegiatan festival.

Selain itu dari sisi bahaya bila terjadi mati lampu mendadak akan membahayakan pengendara atau masyarakat yang sedang melaksanakan perayaan pada tempat tertentu misal restoran atau tempat hiburan lain.

“Listrik hidup akan menambah semarak malam pergantian tahun,” ujarnya.

Berbeda dengan Hendrizal, pelanggan lain Rozawati mengatakan bila terjadi padam listrik secara khusus tidak merugikan warga dalam hal perayaan tahun baru.

Namun hal ini mengindikasikan ketidaksiapan PLN dalam menjamin kenyamanan masyarakat untuk menyambut perayaan hari tertentu.

Selain itu hal ini juga membuktikan bahwa janji yang mengatakan bahwa tidak ada lagi pemadaman listrik tidak ditepati, ucapnya.

“PLN perlu juga menjamin kenyamanan pelanggan terutama saat merayakan hari besar,” katanya.

Sementara itu perwakilan PLN cabang Kuranji, Junaidi mengatakan bahwa pihaknya tidak bisa menjamin menyala atau tidaknya listrik pada saat malam tahun baru mendatang.

Menurutnya hal ini bergantung pada kondisi pembangkit listrik dan kebijakan dari PLN pusat. (Ant/Oleh M R Denya Utama)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kankemenag Padang Panjang Tempat Penyelenggaraan Monev KPPN Bukittinggi

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe A1 Bukittinggi Gelar Kegiatan Monev pelaksanaan End User Training (EUT) Sakti dan Pelaksanaan Anggaran Triwulan III Tahun 2021 di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Senin (27/09/2021)
- Advertisement -

Didampingi Kadisparpora dan Ketua KONI, Bupati Safaruddin Serahkan Bantuan Atlet dan Pelatih PON XX

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Tiga atlet berikut satu pelatih binaan KONI Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, dipastikan akan segera berangkat ke Papua untuk memperkuat kontingen olahraga Sumbar dalam ajang PON XX Papua. Selain dukungan moril, ke empat atlit dan pelatih Luak Nan Bungsu itu juga dibekali bantuan transportasi-gizi.

Pengenalan dan Demontrasi Pestisida Nabati Ramah Lingkungan di Nagari Campago, Kampung Dalam

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,-Nagari Campago adalah nagari yang berada di Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat, Indonesia. Nagari ini terdiri dari 12 korong, yaitu Toboh, Bukik Gonggang, Kampung Dalam, Anjung, Kampung Tanjung, Sungai Jilatang, Kajai, Bayua, Campago, Bukim Caliak, Padang Manih, Kampung Pauah. Luas nagari : 9,86 km2 dari luas wilayah Kec. V Koto Kampung Dalam.
- Advertisement -

Didampingi Kadisparpora dan Ketua KONI, Bupati Safaruddin Serahkan Bantuan Atlet dan Pelatih PON XX

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Tiga atlet berikut satu pelatih binaan KONI Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, dipastikan akan segera berangkat ke Papua untuk memperkuat kontingen olahraga Sumbar dalam ajang PON XX Papua. Selain dukungan moril, ke empat atlit dan pelatih Luak Nan Bungsu itu juga dibekali bantuan transportasi-gizi.

Kepala Disdikbud Agam Beberkan Manfaat Literasi Digital

Agam,BeritaSumbar.com, — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Agam, Isra menyebut literasi digital sebagai sarana mewariskan budaya.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Besok, Belajar Tatap Muka Akan Dimulai Di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,  - Kegiatan proses belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Sijunjung akan dimulai pada Senin (12/7), akan tetapi belajar tatap muka akan dilangsungkan 50...

Audiensi Dengan Kepala Sekolah, DPRD Sijunjung Tampung Aspirasi Masalah Pendidikan

Sijunjung, beritasumbar.com - Banyak aspirasi dan permasalahan di dunia pendidikan yang belum terwujud selama ini, maka Kepala Sekolah Paud/TK, SD, dan SLTP se-Kecamatan Koto Vll...

Disdukcapil Lima Puluh Kota Imbau Masyarakat Proaktif Urus Administrasi Kependudukan

Sarilamak, beritasumbar.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lima Puluh Kota mengimbau masyarakat setempat agar proaktif mengurus administrasi kependudukan. Kadis Dukcapil Kabupaten Lima...

Buka Akses Unggan-Pamusian, Jarak Kabupaten Sijunjung-Tanah Datar Bisa Dipangkas

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam waktu dekat ini diperkirakan, hubungan Kabupaten Sijunjung dengan Kabupaten Tanah Datar lewat jalur Unggan ke Pamusian akan terhubung. Perbatasan kedua daerah yang...

Sambut HUT RI ke-76, DHD-BPK 45 Sumbar Buka Pendaftaran Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan

Sebagai salah satu bentuk upaya berkesinambungan dalam penanaman nilai-nilai kejuangan 45 pada generasi muda, Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Sumatera Barat (DHD BPK 45 Sumbar) mengadakan Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, pendaftaran calon pesertanya resmi dibuka pada Jumat, 2 Juli 2021.

Bantu Para Petani, Pemkab Sijunjung Salurkan 114 Alsintan

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mempermudah pekerjaan lahan usaha pertanian, mulai dari kegiatan pengolahan lahan dan perawatan tanaman pertanian, maka Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung menyalurkan sebanyak...

Mangombang Nan Talipek, Rang Kampai Nagari Simpang Kapuak Bapanghulu

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Setelah belasan tahun gelar penghulu Datuak Monti Bosa talipek atau tidak dipakainya, Warga Suku Kampai Nagari Simpang Kapuak, Kecamatan Mungka,...

Pimpin Rapat Percepatan Pembangunan Infrastruktur, Wabup Sijunjung Minta Camat-Walnag Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Iraddatillah memimpin rapat kerja usaha percepatan penanganan dan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut, Rabu, 30/6. Raker tersebut melibatkan...

Kapolres Padang Pariaman Semprot Disinfektan di Seputar Rumah Warga Isolasi Mandiri

Padang Pariaman,   - Mendengar laporan terkait adanya satu keluarga sedang isolasi mandiri melanggar protokol kesehatan, Kapolres Padang Pariaman AKBP. Dian Nugraha HBWPS. SH. SIK,...
- Advertisement -