26 C
Padang
Rabu, Mei 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

PCNU Sinjunjung Lauching NU Care
P

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung,BeritaSumbar.com,-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sijunjung resmi melaunching NU Care – Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Sijunjung.
Launching tersebut mengambil tema “Gerakan NU Berzakat Menuju Kemandirian Umat” yang berlangsung di kediaman Ketua LAZISNU PCNU Sijunjung di Jorong Rumbai, Nagari Lalan, Kecamatan Lubuk Tarok, Minggu ini.

Launching LAZISNU tersebut turut dihadiri oleh Ketua PCNU Sijunjung Buya Pebriyaldi Malin Batuwah berserta pengurus lainnya. Camat Lubuk Tarok Julharya, Kapolsek Lubuk Tarok AKP. H. Syafril, S.Pd., Wali Nagari Lalan Martonis, Ketua GP Ansor Sijunjung Zurijal Rahmat beserta jajaran, Sekretaris LPBI NU Sijunjung Fauzaki Aulia dan undangan lainnya serta kader-kader NU Kabupaten Sijunjung.

LAZISNU, sebagaimana termaktub dalam Bab V Pasal 17 Ayat 6 Anggaran Rumah Tangga PBNU, bertugas menghimpun, mengelola dan mentasharufkan zakat dan shadaqah kepada mustahiqnya.

Ketua PCNU Kabupaten Sijunjung, Pebriyaldi Malin Batuwah menyebut NU Care-LAZISNU adalah sebagai wadah untuk belajar, berkhidmah, dan hidup bersosial dan juga berfungsi untuk kemandirian umat. Fungsinya akan didayagunakan secara amanah dan profesional untuk kemandirian umat,” ujarnya.
Selain itu, untuk mendorong tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk mengeluarkan zakat, infak, sedekah dengan secara rutin.

“Pada prinsipnya zakat itu hanya sebagai washilah, namun ghayahnya adalah demi kesejahteraan umat manusia,” kata febriyaldi.

Dengan adanya LAZISNU tersebut mampu memberikan kemanfaatan bagi khalayak, mulai dari sektor kesehatan, pendidikan dan mengentaskan ketimpangan sosial.

Kami memiliki program-program unggulan yang masih mengacu kepada LazisNu pusat, di antaranya memfasilitasi KOIN NU, Zakat, Qurban, Program Beasiswa Pendidikan bagi Mahasiswa/Pelajar Indonesia yang tidak mampu,” tambahnya. (Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img