26 C
Padang
Selasa, April 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Payakumbuh Punya Indonesia Kijang Club
P

Kategori -
- Advertisement -

Kota Payakumbuh punya komunitas otomotif profesional, dengan lebel, Indonesia Kijang Club (IKC). Kehadiran IKC ini, sudah terbentuk sejak setahun lalu. Tapi peresmiannya baru akan dilaksanakan di pelataran parkir GOR Kubu Gadang, Minggu (15/9). Menurut rencana, peresmian IKC Payakumbuh akan dilakukan Walikota H. Riza Falepi, dihadiri Ketua Umum IKC Pusat, Muhammad Harisma Sanjaya serta dihadiri ketua-ketua cabang di Sumbar dan tiga provinsi Sumut, Riau dan Jambi.

 

Ketua Pelaksana Peresmian IKC Payakumbuh, Budi Kurniawan, di Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Kamis (5/9), menginformasikan, komunitas penggemar kendaraan roda empat Kijang ini, organisasi sosial dan mitra pemerintah dalam membina kepribadian generasi muda di Luak Limopuluah. “Kita hadir untuk membina kepribadian generasi muda yang sesuai dengan ajaran adat sitiadat Minangkabau,” kata Budi.

 

IKC Payakumbuh ini, tambahnya, dipimpin duet Dinopetra dan Romi Prima, sebagai ketua dan sekretaris. Keduanya, merupakan pengusaha muda yang terbilang sukses di luak nan bungsu ini. Meski baru punya 25 anggota, namun IKC Payakumbuh sudah mulai berbuat untuk kemajuan negeri ini. Di antaranya, memberikan bantuan dan turun ke lapangan saat terjadi gempa di Pariaman dan kota lainnya di Sumbar. Teranyar, memberikan bantuan sembako dan alat-alat tulis buat Panti Asuhan Aisyiah Payakumbuh, 31 Agustus lalu.

 

 

 

Dikatakan, keanggotaan IKC, bukan harus pemilik kendaraan Kijang. Tapi, juga terbuka bagi pemilik kendaraan jenis lalnnya. “Bagi kita bukan merek kendaraannya, tapi individu yang ingin bergabung dengan IKC. Seluruh anggota, akan terus dibina mental dan kepribadiannya, melalui  iptek dan imtaq, adat istiadat dan pengetahuan otomotif,” kata Budi.

 

 

 

Dalam hal mengkampanyekan tertib lalulintas, mempromosikan pariwisata adventure, terutama di Payakumbuh dan Limapuluh Kota, bagian dari tanggung jawab IKC. Pengurus dan anggota IKC merupakan mitra Polantas dan pemko/pemkab, dalam mensosialisasikan program pembangunan, membina generasi muda untuk berbuat kepada hal-hal yang positif. “Teman-teman media, dengan senang hati akan kami hormati sebagai anggota IKC,” ungkap Budi, ajudan Walikota Riza Falepi ini.

 

 

 

Di Sumatera Barat, total anggota IKC baru sekitar 200-an orang. Mereka bergabung dengan IKC Padang, Bukittinggi, Solok, Tanah Datar dan Padangpanjang. Payakumbuh merupakan chapter atau cabang kelima yang akan diresmikan, simpulnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img