29 C
Padang
Sabtu, April 20, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Fuji Rahmami Persembahkan Dua Medali Buat Sumbar
F

Kategori -
- Advertisement -

Fuji Rahmami, atlet atletik masa depan Sumatera Barat, asal Kota Payakumbuh, mempersembahkan dua medali buat Kontingen Sumatera Barat dalam Kejurnas Atletik di Semarang, Jateng, yang berakhir Jum’at (23/8). Sejak 1 September, pelajar kelas 2 yang bergabung di SMAN – PPLP Sumbar di Padang ini, akan memperkuat Bendera Tuah Sakato dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2013, di Jakarta, 9 September mendatang.

 

 

 

Keterangan pelatih atletik PASI Payakumbuh, Zulfadjri, S.Pd, yang menangani Fuji selama di Payakumbuh, di Balaikota di Bukik Sibaluik, Kamis (5/9), menginformasikan, anak asuhannya itu sejak berlatih di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumbar di Padang, setahun terakhir, makin tajam prestasinya.

 

 

 

Dalam Kejurnas di Semarang, Fuji merebut medali perak dari nomor tolak peluru dan medali perunggu pada nomor lempar cakram. Pada nomor tolak peluru, Fuji sukses mempertajam rekornya sendiri, dari 10,62 yang dibuatnya pada Porprov Sumbar XII/2012, menjadi 10,72 meter.

 

 

 

Sedangkan, dalam nomor lempar cakram, Fuji juga melewati rekornya sendiri dari 27 meter pada Porprov Sumbar XII/2012 menjadi 32 meter di Kejurnas Semarang. Pelatih atletik PASI Payakumbuh Zulfadjri, optimis, suatu saat nanti Fuji akan menjadi atlet atletik berprestasi di PON, tegasnya.

 

 

 

 

 

Menghadapi POPNAS 2013 di Jakarta, Fuji yang berasal dari Kelurahan Payobasung, Kecamatan Payakumbuh Timur, puteri pertama pasangan guru olahraga SMPN 5 Payakumbuh, Zarlen dan Opet ini, diproyeksikan Dinas Pendidikan Payakumbuh dan Dikbudparpora Sumatera Barat, mampu mencuri emas.

 

 

 

Target tersebut tak berlebihan, karena lawan yang akan dihadapi Fuji, sama-sama atlet pelajar dan bukan atlet senior yang dihadapinya pada Kejurnas Semarang. “Mudah-mudahan Fuji mampu mewujudkan prestasi emasnya,” kata Zulfadjri yang juga kepala SMPN 9 Payakumbuh ini.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img