26 C
Padang
Jumat, Mei 27, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pasca Lonsor Lintas Pasaman – Pasaman Barat Bisa Dilewati
P

Kategori -
- Advertisement -

Pasca terputus akibat longsor, jalur lalu lintas yang menghubungkan Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar), sudah kembali bisa dilalui kendaraan sejak Kamis (25/12/2014) malam.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP. Syofian Hidayat di Simpang Ampek, Kamis, langsung turun ke lokasi memimpin anggota Polres, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, Pekerjaan Umum (PU) dan masyarakat untuk membersihkan jalan.
Dua alat berat dari Pasaman dan Pasaman Barat dikerahkan untuk membuat material.

“Saat ini jalan sudah bisa dilalui kembali setelah seharian dua alat berat membuang material longsor,” katanya.

Ia menambahkan pengendara diharapkan pelan-pelan melalui jalan tersebut. Sebab jalan masih licin, akibat timbunan tanah longsor.

Kemudian, pengendara yang melalui jalan tersebut agar selalu meningkatkan waspada karena dikhawatirkan longsor susulan karena cuaca saat ini masih hujan.

“Tanah bukit Basangging masih labil, dikhawatirkan longsor susulan. Makanya diminta kepada pengemudi agar selalu tingkatkan kewaspadaan,” ingatnya.

Sebelumnya, timbunan longsor mencapai 50 meter dengan ketinggian mencapai dua meter. Hal itu mengakibatkan terjadinya antrean kendaraan sejak Rabu (24/12) malam. Arus transportasi dari Pasaman Barat menuju Kabupaten Pasaman putus total.

Sepanjang satu kilometer kendaraan antre di jalan lintas Pasaman Barat-Pasaman Provinsi Sumbar akibat longsor Rabu (24/12) malam.

Jalan yang tertimbun ini merupakan jalan bus Pasaman Barat menuju Medan Provinsi Sumatera Utara. Setelah 20 jam, arus lalu-lintas kembali lancar. (ranahberita)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img