27.1 C
Padang
Kamis, Agustus 11, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Baznas Targetkan Rp. 25 Miliar Zakat Tahun 2015
B

Kategori -
- Advertisement -

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang menetapkan target jumlah zakat yang terkumpul selama tahun 2015 nanti sebanyak Rp25 miliar, naik Rp5 miliar dibanding jumlah zakat yang terkumpul selama tahun 2014. Untuk merealisasikan target tersebut, Baznas Kota Padang berjanji akan menge­rahkan semua kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) seoptimal mungkin.

Hal tersebut disampaikan Ketua Baznas Kota Padang, Epi Santoso saat pembukaan rapat kerja (Raker) Baznas Kota Padang 2014-2019, dihadapan para pengurus dan pengelola Baznas Kota Padang, bertempat di Edo Hotel, Padang (26/12).

“Target pengelolaan, penyaluran dan pendayagunaan sebanyak Rp25 miliar tersebut adalah hal yang sangat mungkin kita lakukan. Saya berharap segenap pengurus dan tim di Baznas bisa menanamkan keyakinan tersebut, agar visi Baznas Kota Padang sebagai lembaga pengelolaan zakat yang terdepan, akuntabel dan profesional segera kita capai. Tidak ada kata tidak mungkin, yang ada hanya kata tidak mau,” ucap Epi penuh ke­yakinan.

Epi melanjutkan, potensi zakat masyarakat Kota Padang tidak kurang dari Rp15 miliar setiap bulannya. Jadi, untuk itu target Rp25 miliar sangat mungkin dicapai, malahan masih sangat mungkin untuk melebihi target yang ditetapkan tersebut.

“Kita asumsikan saja, masyarakat Kota Padang sebanyak 1 juta orang. Jika 230.000 orang di antaranya adalah keluarga pra sejahtera dengan penghasilan Rp3 juta setiap bulannya dan dikenakan zakat sebanyak 2,5 persen, maka total potensi zakat yang bisa kita kumpulkan itu lebih dari Rp15 miliar dalam sebulan. Dalam satu tahun bisa lebih dari Rp180 miliar. Jadi angka target Rp25 miliar tahun besok tentu bukan hal yang muluk,” tambah Epi.

Epi juga menegaskan, prestasi Baznas Kota Padang sebagai Baznas dengan jumlah pengumpulan zakat tertinggi akan terus dipertahankan, karena hal tersebut akan ikut menegaskan Sumbar sebagai provinsi dengan pengumpulan zakat tertinggi.

Sedangkan agenda raket Baznas yang dimulai pada hari ini, akan berlangsung selama tiga hari hingga Minggu (28/12). Di hari pertama juga dilakukan penandatanganan kontrak kerja bagi pegawai baru Baznas yang baru terpilih setelah melalui tahap seleksi ketat beberapa minggu yang lalu. (haluan)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img