26 C
Padang
Jumat, September 17, 2021
Beritasumbar.com

Pasca Bencana, BPBD Agam Gelar Goro Bersama Pihak Terkait
P

Kategori -

Agam,BeritaSumbar.com,-Kepala Pelaksana BPBD Agam Lutfi meninjau bencana longsor dan banjir bandang di beberapa titik di Kecamatan Ampek Koto Agam, Sabtu (15/2).
Pada kesempatan itu, satgas BPBD ikut bersama melaksanakan gotong royong dengan TNI dan KSB serta masyarakat di lokasi terdampak bencana longsor yang dikerjakan secara serentak di dua titik longsor.
Akibat bencana yang terjadi Jumat (14/2) tersebut, dua rumah dinyatakan terdampak longsor. Yaitu rumah milik Elizarni (31) di Jorong Subarang dengan isi rumah 4 orang dan rumah milik Deswar, mantan Wali Jorong Koto Hilalang dengan 7 orang jiwa penghuninya di Jorong Koto Subarang Tigo Jorong Nagari Balingka Kecamatan Ampek Koto.
Untuk mempercepat pelaksanaan pembersihan material dan perbaikan rumah, dibantu Kodim 0304 Agam yang menurunkan 25 orang personil, dipimpin langsung Pasiops Kapten Czi Fahrullah dan Komandan Ramil Ampek Koto Kapten Inf. Army P Nasution. Serta dibantu anggota Polsek Ampek Koto, relawan KSB Balingka, Anggota Pol PP, Damkar Agam dan masyarakat Nagari Balingka.
Kalaksa BPBD Agam Lutfi didampingi Kabid KL Syafrizal mengapresiasi upaya yang dilakukan anggota KSB dan masyarakat beserta pemerintahan kecamatan dan nagari, yang telah mengambil alih langsung penanganan penyelamatan dan pembersihan material lebih awal
Sementara itu, BPBD berkoordinasi dengan Dinas PUTR Kabupaten Agam terkait penanganan dengan alat berat Excavator.
Pada kesempatan itu koordinator KSB Balingka didampingi Aljumpati Agus mengungkapkan bahwa telah dilakukan upaya agar aliran sungai Batang Sianok yang meluap ke jalan raya dan tidak masuk ke rumah warga. Salah satunya dengan membuka tanggul air agar bisa masuk kembali ke alirannya terutama sepanjang jalan utama simpang Malalak sampai ke Batu Tagak Balingka.( amcnews )

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Cara Bijak Memaksimalkan Marketplace Online Dibahas di Agam

Agam,BeritaSumbar.com, — Pandemi membuat masyarakat membeli seluruh kebutuhannya melalui online di marketplace. Barang yang paling banyak dicari di e-commerce ialah, pakaian dan produk kecantikan, elektronik, serta travel dan akomodasi.
- Advertisement -

Komitmen Raih Zona Integritas, Kalapas Padang Tekankan Ini kepada Seluruh Petugas !!!

Padang,BeritaSumbar.com, - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang ikuti Monitoring dan Evaluasi Tugas dan Fungsi bersama Kepala Lapas (Kalapas) Era Wiharto di aula Lapas Kelas IIA Padang. Tampak hadir dalam kegiatan ini seluruh pejabat struktural eselon IV, eselon V, staf administrasi dan regu pengamanan.

Pemkot dan Pedagang Goro Bersihkan Pasar Bawah yang Terbakar, Erman Safar: Senin Besok Pembangunan Dimulai

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sehari pasca musibah kebakaran Pasar Pawah, Bukittinggi pada Sabtu (11/9/2021), dini hari, Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi langsung gerak cepat menggelar "Gotong...
- Advertisement -

Di Padang Pariaman, Kemenkominfo Ulas Tips menjadi orangtua sukses mendidik generasi alpha

Padangpariaman,BeritaSumbar.com, — Menjadi orang tua dari generasi alpha atau yang sering disebut-sebut sebagai generasi paling pintar abad ini, bukan hal yang mudah.

Ikut Prihatin Atas Kebakaran Pasar Bawah, Partai Gerindra Bantu 200 Nasi Bungkus

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Kebakaran menghanguskan ratusan los tempat menjual berbagai macam kebutuhan harian di Pasar Bawah Kota Bukittinggi, Sabtu (11/9/2021) dini hari, telah menimbulkan...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Cara Bijak Memaksimalkan Marketplace Online Dibahas di Agam

Agam,BeritaSumbar.com, — Pandemi membuat masyarakat membeli seluruh kebutuhannya melalui online di marketplace. Barang yang paling banyak dicari di e-commerce ialah, pakaian dan produk kecantikan, elektronik, serta travel dan akomodasi.

Warga Agam Diminta Pahami Rekam Jejak Era Digital

Agam,BeritaSumbar.com, — Psikolog dan Dosen Universitas Presiden, Grace Amin membeberkan bahwa rekam jejak digital di internet berpotensi menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Jangan Asal Klik di Internet, Ini Penjelasan Pakar Informatika Agam

Agam,BeritaSumbar.com, — Guru Informatika SMAN 1 Lubuk Basung, Wery Milasari, meminta masyarakat untuk tidak asal-asalan dalam membuka situs internet.

Pemeriksaan Kesehatan dan Edukasi Pada Kelompok Lansia MELATI di Nagari Sungai Buluh Selatan

Tingkat kematian kelompok lansia yang terinfeksi COVID-19 memang merupakan yang tertinggi dibandingkan kelompok usia lainnya. Populasi lanjut usia, terutama yang berusia di atas 70 tahun, merupakan kelompok yang paling rentan terhadap penyakit COVID-19. Daya tahan tubuh yang melemah dan adanya penyakit kronis bisa meningkatkan risiko lansia terkena COVID-19 serta mengalami gejala yang lebih parah dan bisa berakibat fatal.

Dikukuhkan Sebagai Nagari Konstitusi, Zul Arfin: Jalan Lobi ke Pusat Terbuka Luas

Agam, beritasumbar.com -- Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, dikukuhkan sebagai nagari konsitusi, Sabtu (28/8/2021). Penetapan nagari Pasia Laweh sebagai nagari konstitusi, melalui surat...

Mahasiswa KKN Unand Lakukan Pemasangan Lampu PJU Energu Surya di Lokasi Objek Wisata Panorama Balai Balai

Agam,BeritaSumbar.com,- Sebagai Karya Pengabdian Masyarakat , Mahasiswa KKN Unand Melakukan Pemasangan Lampu PJU Energi Surya Pada Objek Wisata “Panorama Balai Balai” di Jorong Salimpariak Nagari Padang Lua

Pengabdian TIM KUKERTA UNRI Nagari Kapau Lakukan Pendampingan Belajar Dengan Media Gameboard

Agam,BeritaSumbar.com,- Tim KUKERTA UNRI melakukan kegiatan pembelajaran dengan Media Gameboard pada jumat (6/8/2021) di Jorong Padang Canting, Kabupaten Agam , Sumatera Barat. Kegiatan ini menyasar siswa Sekolah Dasar ( SD ) yang berada dilingkungan sekitar.

Mahasiswa KKN Unand Sosialisasikan Pentingnya Hak Merek Bagi UMKM

Agam,BeritaSumbar.com,- Melek akan Pentingnya Hak Merek, Mahasiswa KKN Universitas Andalas Nagari Padang Lua Melakukan Sosialisasi Terkait dengan Pentingnya Hak Atas Merek Bagi Pelaku UMKM di Banuhampu

Fakultas Pertanian Unand Bangun Kawasan Konservasi Bunga Bangkai di Tilatang Kamang Kabupaten Agam

Bunga bangkai raksasa (Amorphophallus titanum Becc.) merupakan spesies bunga terbesar di dunia dengan ukuran bisa mencapai lebih dari 2 meter dengan diameter lebih dari 1 meter.

Sambil Berbagi Masker, Mahasiswa KKN Unand Edukasi Pentingnya Prokes Di Pasar Padang Lua

Agam,BeritaSumbar.com,-Dorong Disiplin Prokes, Mahasiswa KKN Unand Bagikan Masker Gratis dan Edukasi Prokes di Pasar Padang Lua sebagai Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19
- Advertisement -