26 C
Padang
Minggu, April 14, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pasangan F-WAN Ajukan Cuti Sukseskan Pemilu 2014
P

Kategori -
- Advertisement -

Pasangan Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar, biasa disebut dengan F-Wan, kemungkinan akan ikut meramaikan Pemilu 2014. Keduanya, akan ikut sebagai juru kampanye pada partai berbeda. Untuk itu, sesuai PP 18 Tahun 2013, keduanya harus mengajukan cuti kepada Mendagri melalui Gubernur Sumatera Barat.

Sekdako Payakumbuh Ir. H. Benni Warlis, MM bersama Asisten I Bidang Pemerintahan, Yoherman, SH, S.Sos, membenarkan, kalau kedua pasangan F-Wan akan terlibat dalam kampanye Pemilu nanti. “Benar, Kabag Tapem Setdako, Erwan, S.IP, sudah kami perintahkan untuk mengurus cuti pimpinan kota ini ke provinsi (Gubernur, Red),” kata Benni, Sabtu (8/3).

Dalam PP Nomor 18 Tahun 2013, diatur, bahwa kepala daerah boleh berkampanye dua kali dalam seminggu pada hari kerja. “Tapi, harus diajukan 12 hari sebelum melaksanakan kampanye dan tidak boleh menggunakan fasilitas negara, termasuk kendaraan dinas, bensin, sopir, dan ajudannya,” kata Benni. Kecuali, kampanye pada libur Sabtu dan Minggu, kepala daerah cukup memberi tahu gubernur, tambah Yoherman.

Jadwal pasangan F-Wan turun berkampanye nanti, dikatakan, hal tersebut urusan internal partai masing-masing. “Kapan Pak Riza dan Pak Wandel turun berkampanye, kemungkinan menyesuaikan saja, dan itu urusan internal partai masing-masing,” ungkap Benni.

Menyinggung netralitas PNS pada Pemilu 9 April 2014 nanti, baik Sekdako Benni Warlis dan Asisten I Yoherman, sama-sama menegaskan, seluruh PNS di jajaran pemko netral dalam persoalan ini. “Kita menjamin, seluruh PNS berlaku netral. Hanya saja, kalangan PNS diingatkan, menggunakan hati nurani dalam menetapkan pilihan, guna mendapatkan wakil rakyat berkualitas untuk kemajuan Payakumbuh ke depan,” tegasnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img