27 C
Padang
Senin, Juli 15, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pariyanto Yakinkan Bimtek di Ibis Jakarta Mampu Tingkatkan Kinerja Anggota Dewan
P

Kategori -
- Advertisement -

Dharmasraya, beritasumbar.com – Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya dengan serius mengikuti bimbingan teknis di Ibis Style Gajah Mada, Jakarta, pada hari Kamis (09/05/24). Pariyanto yakin, dengan adanya Bimtek ini dapat meningkatkan kinerja angota dewan sebelum selesai masa jabatannya.

Bimtek berdurasi empat hari ini bertujuan mendalami Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) dan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD), serta pembahasan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah dan Jangka Panjang Daerah (RPJM dan RPJPD). Sekwan DPRD Kabupaten Dharmasraya, Imam Mahfuri, turut mendampingi acara ini.

“Bimtek ini fokus pada peningkatan pemahaman tentang tugas legislatif, prosedur kerja, administrasi, peran DPRD, pembuatan peraturan daerah, tata tertib sidang, pengelolaan dokumen, hingga penyusunan RPJM dan RPJPD,” kata Pariyanto.

Sedangkan menurut Imam Mahfuri, kegiatan ini bertujuan agar DPRD Kabupaten Dharmasraya dapat memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat di akhir masa jabatan. Kegiatan ini didasarkan pada UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Permendagri No: 133/2017 tentang Orientasi dan Pendalaman Tugas Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. (Il)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img