27 C
Padang
Selasa, Juli 16, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

DPRD : Bimtek RPJM-RPJPD Sangat Penting Untuk Anggota Dewan
D

Kategori -
- Advertisement -

Dharmasraya, beritasumbar.com – Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto mengatakan dengan tegas bahwa bimbingan teknis atau bimtek yang bertemakan optimalisasi peran DPRD menjelang akhir masa jabatan sangatlah bagus diikuti. Pelaksanaan Bimtek yang diikuti oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya dilaksanakan di Ibis Style Gajah Mada, Jakarta, pada hari Kamis, (09/05/2024).

Kata Pariyanto, bimtek ini berlangsung selama empat hari dengan agenda yang dilaksanakan dalam rangka mendalami tentang Laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) dan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD). Sekaligus pembahasan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah dan Jangka Panjang Daerah (RPJM dan RPJPD).

“Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang tugas-tugas legislatif, prosedur kerja, dan administrasi. Selain itu bimtek juga dilaksanakan untuk mengetahui dan mendalami peran DPRD, pembuatan peraturan daerah, tata tertib sidang, serta pengelolaan dokumen, hingga penyusunan RPJM dan RPJPD,” kata Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya.

Kegiatan bimtek ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan dan pendalaman tugas bagi seluruh personil DPRD Kabupaten Dharmasraya. Agar diakhir masa jabatan dapat memberikan yang terbaik sebagai masyarakat.

“Kegiatan ini sangatlah penting bagi seluruh anggota dewan, terutama di masa akhir jabatannya. Tujuan bimtek ini adalah memberikan yang terbaik untuk masyarakat nantinya,” pungkas Pariyanto. (Il)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img