24.8 C
Padang
Jumat, Januari 22, 2021
Beritasumbar.com

Pangdam IX/Udayana Gelar Kegiatan Silaturahmi Dengan Insan Media
P

Kategori -

Bali, BeritaSumbar.com ,-Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, menggelar kegiatan Simakrama atau Silaturahmi bersama insan media. Kegiatan itu dipusatkan di Barak Siaga Makodam IX/Udayana, Jumat, 13 April 2018.
Secara khusus, kegiatan itu mengundang organisasi media, pimpinan media cetak, elektronik dan online yang ada di Bali. Dalam sambutannya, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto menyambut baik pertemuan yang digagas oleh Kapendam Kolonel Inf J Hotman Hutahaean.
“Sebenarnya saya ada acara lain, tapi saya merasa pertemuan ini cukup penting, kemudian saya putuskan untuk hadir dan membuka acara ramah tamah ini,” jelas Benny Susianto, Jumat, 13 April 2018.
Dikatakan Pangdam, media memiliki peran sangat besar dalam proses pembangunan bangsa. Terutama di Bali, kata Pangdam, tahun ini ada dua kegiatan politik Pemilukada dan event internasional Internasional Monetery Fund-World Bank (IMF-WB) membutuhkan suasana kondusif.
“Dalam hal ini peran media dituntut semakin menunjukkan profesionalitas dalam menciptakan suasana kondusif dalam menghasilkan karya jurnalistik,” jelas Pangdam IX/Udayana.
Sementara, Penerangan Kodam IX/Udayana, Hotman J Hutahaean mengatakan, simakrama yang digelar bertujuan mempererat silaturahmi antara Kodam IX/Udayana dengan insan media. Selain itu juga untuk menjalin hubungan kemitraan dengan saling bersinergi.
Dalam kegiatan itu, Ketua DPW IMO-Indonesia Provinsi Bali, Wahyu Siswadi menerima cenderamata ‘Warasatra Pesan Sakti’ dari Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto. Warasatra Pesan Sakti sendiri memiliki makna sebagai senjata paling ampuh untuk menyampaikan sebuah pesan atau informasi.
Wahyu mengungkapkan rasa bangga dapat menerima cenderamata tersebut. Ia mengatakan, cenderamata yang diberikan bukan hanya sebuah simbol semata. Namun, memiliki makna khusus terhadap tanggungjawab sebuah karya jurnalistik untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.
“IMO-Indonesia sebagai wadah organisasi badan usaha media online tentunya punya tanggungjawab besar dalam memberikan pencerahan dan mencerdaskan pembaca. Atas nama pengurus DPW IMO-Indonesia Provinsi Bali, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kodam IX/Udayana,” jelas Wahyu.
Acara yang bertajuk ‘Simakrama Kapendam IX/Udayana Dengan Insan Media’ itu dihadiri oleh sejumlah pimpinan media cetak, elektronik dan media Online di Bali, termasuk para jurnalis dari berbagai platform media. Selain itu, Ketua PWI Bali, Dwikora Putra dan Ketiga Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Bali.(imo Indonesia)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.
- Advertisement -

Covid-19 Merambah Tenaga Pendidik, Dinkes Payakumbuh Prediksi Kasus Bakal Meningkat

Dalam seminggu terakhir, di Kota Payakumbuh telah ditemukan sebanyak 42 orang guru terpapar Virus Corona (Covid-19), 8 diantaranya berdomisili di luar daerah atau daerah tetangga. Mulai dari guru TK, SD, SMP, dan SMK.

Dua Orang Petugas Satuan Pengaman Sentra IKM Randang Dapat Penghargaan

Apel pagi di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh agak sedikit berbeda dari hari biasanya, dua orang petugas pengamanan dipanggil kedepan oleh kepala dinas secara khusus, Senin (18/1).
- Advertisement -

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.

Antisipasi Jadi Zona Merah, Wilayah Zona Oranye Diminta Perketat Penanganan Covid-19

Zona Oranye atau daerah berstatus risiko sedang penularan Covid-19 bukanlah zona yang aman untuk ditempati. Sayangnya, dalam zona ini diisi mayoritas kabupaten/kota di Indonesia. Satgas Penanganan Covid-19 menyoroti sejumlah daerah yang saat ini masih menghuni zona oranye, jumlahnya mencapai 378 kabupaten/kota berdasarkan data terakhir.

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Pemerintah Tutup Sementara Perjalanan WNA ke Indonesia

Adanya informasi ditemukannya strain atau varian baru virus Covid-19, yang menurut berbagai data ilimiah memiliki tingkat penyebaran lebih cepat, Pemerintah memutuskan untuk menutup sementara masuknya warga negara asing ke Indonesia sebagai upaya pencegahan.

WMI Kecam Pelecehan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Ketua Umum Wahana Muda Indonesia (WMI), Handriansyah mengecam aksi pelecehan yang dilakukan oleh Nitizen Malaysia terhadap lagu Kebangsaan Indonesia Raya dalam sebuah content YouTube, menurutnya hal ini merupakan pelecehan terbesar terhadap harga diri dan Martabat Bangsa Indonesia yang berdaulat.
- Advertisement -