25 C
Padang
Sabtu, Mei 8, 2021
Beritasumbar.com

Padang Panjang Latih Koperasi Mengelola Pembiayaan Berbasis Syariah
P

Padang Panjang, www.beritasumbar.com – Pemerintah Kota Padang Panjang ke depannya akan menerapkan sistem perekonomian syariah, untuk itu Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM menggelar pelatihan pengelolaan pembiayaan syariah bagi pengurus koperasi di daerah tersebut.

Walikota Padang Panjang Fadly Amran mengatakan pelatihan itu dilakukan untuk memberikan motivasi kepada pengurus agar lebih mudah, cepat dan lebih akurat dalam penyusunan laporan keuangan setiap bulannya dan akhir tahun serta untuk memajukan koperasi agar menjadi koperasi syariah yang lebih bermanfaat bagi anggota dan masyarakat sekelilingnya.

“Saya yakin sebuah perusahaan itu tidak akan pernah maju ketika tata kelola keuangan ataupun manajerialnya tidak diterapkan semestinya. Jadi saya kira ini kan sudah pelatihan yang kesekian kalinya, sekarang saya minta kepada peserta untuk menggali lebih dalam lagi tentang pengelolaan koperasi Syariah ini, “katanya di Padang Panjang, Rabu.

Selain itu, pelatihan tersebut mengingatkan supaya betul-betul pengelolaan koperasi syariah ini sesuai dengan prosedur prosedur nya.

“Jadi bukan tentang prosedur-prosedur lagi, tapi bagaimana kita meningkatkan kualitas pengelolaan koperasi Syariah kita, apa yang menjadi permasalahan di lapangan sehingga ini tidak bisa diterapkan ataupun ada hal-hal tertentu yang bisa ibu bapak tanyakan kepada narasumber kita nanti,”tambahnya.

Fadly mengapresiasi seluruh peserta yang telah berkesempatan hadir dalam kesempatan tersebut sehingga dapat bertukar pikiran, untuk saling mengingatkan untuk wujudkan koperasi syariah yang berkualitas di Kota Padang Panjang.

“Melalui pelatihan ini kita wujudkan koperasi berprestasi yang sesuai dengan prinsip syariah, “ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagkop dan UMKM, Arpan menjelaskan pelatihan pengelolaan pembiayaan syariah dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 04 – 07 November 2020 di Aula Mifan Water Park dengan peserta sebanyak 40 orang yang terdiri dari pengurus koperasi se-Kota Padang Panjang.

“Dari pelatihan ini diharapkan tersedianya laporan keuangan berbasis IT dengan pembiayaan syariah yang sesuai dengan syariat islam sehingga koperasi di Kota Padang Panjang menjadi koperasi yang berkualitas,”harapnya. (Rel/Ben)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Jelang Idul Fitri, Gema Sehat Juken BKKBN Sumbar Bagi-Bagi Sembako untuk Kaum Dhuafa di Padang

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Persatuan Juang Kencana Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sumatera Barat (Juken BKKBN Sumbar) melalui Gerakan Amal Sedekah Harian Anggota (Gema Sehat) mendistribusikan paket sembako kepada warga dhuafa di Kota Padang, pada Kamis (6/5/2021).
- Advertisement -

Next Gen Cari Penyanyi untuk Lagu-Lagu Chris Weni, Didukung oleh Indonesia Records dan Chossypratama

Chris Weni, dara cantik asal Pasuruan, Jawa Timur punya keahlian istimewa dalam menulis lagu, baik pada kekuatan lirik, juga pada komposisi akord. Karya-karya lagu yang ia tulis punya peluang besar untuk sukses di industri musik Tanah Air.

BNPT Dianugerahi Gatra Innovation Awards 2021 Atas Rilis BNPT TV

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dianugerahi Gatra Innovation Awards 2021 atas Inovasi Edukasi, Kontraradikalisme, dan Deradikalisasi Melalui BNPT TV. Gatra Innovation Awards tahun ini mengangkat tema ‘Inovasi Nyata Membangkitkan Asa Masyarakat’, digelar secara daring pada Jumat, 30 April 2021.
- Advertisement -

Cek Posko Operasi Ketupat Singgalang 2021, Ini Imbauan Forkopinda Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sijunjung melakukan pengecekan kesiapan Posko Sekat Operasi Ketupat Singgalang 2021 di perbatasan Sumbar Riau, tepatnya di...

Pertemuan Pengurus KMDM dan Pengurus Koperasi Kopertis X tentang Minimarket Digital

Padang,BeritaSumbar.com,-Selasa, 4 Mei 2021, Koperasi Mandiri Dan Merdeka (KMDM) yang berkantor di Jl. Sungai Balang, Cupak Tangah, Pauh, Padang, mendapat kunjungan dari Pengurus Koperasi Kopertis X yang berkantor di Jl. Khatib Sulaiman Gunung Pangilun, Alai Parak Kopi, Kec. Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat, 25173.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Jelang Idul Fitri, Gema Sehat Juken BKKBN Sumbar Bagi-Bagi Sembako untuk Kaum Dhuafa di Padang

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Persatuan Juang Kencana Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sumatera Barat (Juken BKKBN Sumbar) melalui Gerakan Amal Sedekah Harian Anggota (Gema Sehat) mendistribusikan paket sembako kepada warga dhuafa di Kota Padang, pada Kamis (6/5/2021).

Serahkan 100 Paket Sembako Untuk Petugas Kebersihan, Wabup Sijunjung: Terima Kasih Emersia Grup

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah menyerahkan 100 paket sembako bantuan Emersia Grup untuk petugas kebersihan yang ada di Lingkungan Pemkab Sijunjung. Penyerahan paket...

Tujuh OPD Kota Padang Panjang Peroleh Hak Akses Data Perseorangan Penduduk

Padang Panjang, beritasumbar.com - Sebanyak tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang telah memperoleh hak akses terhadap data perseorangan penduduk. "Ini...

Investasi Cryptocurrency Naik Signifikan

Padang,- Investasi beberapa Cryptocurrency mengalami Kenaikan signifikan pada 2021, Triliunan Rupiah terserap dalam investasi ini

Bupati Sijunjung Imbau ASN Hingga Masyarakat Salurkan Zakat Lewat Baznas

Sijunjung, beritasumbar.com - Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai BUMN, BUMD di daerah itu supaya menyerahkan zakat kepada  Baznas...

Dampingi Allex Saputra Direktur Grand Azizi Residence, Camat Padang Panjang Timur Pastikan Paket Sembako Kejut Sudah Tepat Sasaran

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,- Pendistribusian Sembako Kejut Grand Azizi Residence (GAR) kembali dilanjutkan hari ini, Jumat (30/04) di beberapa titik di Kelurahan Ganting, Sigando, Ekor Lubuk, Ngalau dan Koto Panjang Kecamatan Padang Panjang Timur.

Anggota DPR RI Rezka Oktoberia Tampung Aspirasi, Warga Minta Akses Penghubung Bukik Limbuku-Payobasuang

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Sejumlah tokoh masyarakat Nagari Bukik Limbuku, Kecamatan Harau, Lima Puluh Kota menyampaikan aspirasi kepada anggota DPR RI, Rezka Oktoberia...

Peduli Petani, Pemkab Sijunjung Beri Bantuan 173 Alsintan

Sijunjung, beritasumbar.com - Sebanyak 173 unit alat mesin pertanian (alsintan) diserahkan kepada kelompok tani di Kabupaten Sijunjung guna meningkatkan produktivitas pertanian di daerah tersebut. Alsintan itu...

Padang Pariaman Bantu Alsintan Untuk 22 Kelompok Tani

Pariaman, beritasumbar.com - Dalam rangka meningkatkan produktifitas para petani, Pemkab Kabupaten Padang Pariaman memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan). Penyerahan bantuan alat pertanian kepada 20...

Shelia Band, Anak Petani Bawang di Alahan Panjang Rilis Lagu Satu Cinta

Anak-anak petani bawang di Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat mendirikan grup musik bernama Shelia Band. Meskipun berada di daerah minim fasilitas bermusik, tak jadi kendala bagi mereka untuk berkarya. Terbukti dengan peluncuran single perdana mereka yang berjudul Satu Cinta, dirilis pada Selasa, 27 April 2021 di channel Youtube Trinswara Record.
- Advertisement -