25.7 C
Padang
Minggu, April 18, 2021
Beritasumbar.com

Objek Wisata Kota Payakumbuh Kembali Menggeliat Pasca Pandemi Covid-19
O

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah ditutup semua tempat objek wisata selama 3 bulan belakang karna terjadinya pandemi Covid-19 di kota Payakumbuh, maka terhitung sejak hari ini, seluruh objek wisata yang ditutup sebelumnya telah dibuka kembali, ungkap Plt Kadis Pariwisata Andiko Jumarel, Sabtu (4/7) saat ditemui media di Ngalau.
Menurut mantan Kabag Humas tersebut, warga Kota Payakumbuh sangat antusias dengan telah dibukanya kembali objek wisata yang tutup karna Covid-19 selama ini.
“Dapat kita lihat di hari pertama buka ini, tempat objek wisata kolam renang Ngalau indah cukup rame dikunjungi wisatawan yang ingin melepas lelah bekerja, dimana wisatawan yang datang ini tidak hanya dari lokal saja, tapi juga terdapat wisatawan luar seperti dari Riau yang mampir untuk berenang dikolam renang Ngalau Indah ini,” ujarnya.
Saat dibukanya kolam renang Ngalau Indah tersebut, pihak Disparpora selaku pengelola objek wisata tersebut telah melakukan persiapan sebelumnya, dimana untuk seputaran kolam renang itu telah dibersihkan dari hal yang dapat merusak kesejukan dan kenyamanan lokasi itu. Tidak hanya dibersihkan, pihak Disparpora juga tetap menjalankan standarisasi protokol kesehatan yang telah berjalan selama ini.
“Agar tetap semunya terjaga dan terhindar dari wabah covid-19 yang kapanpun bisa kembali merebak, maka kita menerapkan keseluruh penjaga tempat wisata ini untuk memeriksa pengunjung yang datang agar semu warga yang berkunjung dapat berekreasi dengan tenang tanpa ada rasa takut akan wabah covid-19 ini,” kata Andiko.
Selain objek wisata yang telah kembali menggeliat pasca Covid-19 berlangsung, sekarang juga telah muncul tren baru di tengah masyarakat Kota Payakumbuh, dimana sudah banyak warga kota Payakumbuh yang beralih menggunakan sepeda untuk pengganti kendaraan bermotor.
Melihat kondisi tren yang sedang berlangsung ini, Andiko sangat mengapresiasi sekali hal ini, karena dengan menggeliatnya kembali warga untuk bersepeda, maka hal ini dapat mengurangi polusi udara dari kendaraan bermotor selama ini.
“Dan dengan bersepeda, kita dapat bergerak seperti olahraga dan yang tentunya warga kota Payakumbuh yang dominan pegawai ini sangat bagus untuk menggunakan sepeda, karna dengan bersepeda mereka dapat melakukan olahraga langsung tanpa mencari waktu untuk olahraga yang tentunya sulit bagi para pegawai ini,” kata Andiko dengan semangatnya.
Dan dengan melihat tren sekarang ini yang beralih menggunakan sepeda, Plt Kadis Pariwisata itu menyebutkan jika wali kota Payakumbuh sangat mendukung sekali tren ini.
“Saya mendapat intruksi langsung dari wali kota agar bagaimana untuk dapat meningkatkan lagi kecintaan masyarakat kota Payakumbuh bersepeda, sehingga kota Payakumbuh nantinya dapat menjadi kota yang ramah bagi pesepeda”, ungkap Andiko Jumarel.
“Dalam hal ini, tentunya pihak Disparpora telah melakukan jauh sebelum wali kota memberikan intruksi ini, dimana kita dari Disparpora telah sering melaksanakan iven akbar yang selalu memberikan sepeda sebagai hadiah pada setiap pagelaran tersebut, dan ini tujuannya agar warga kita nantinya dapat beralih menggunakan sepeda ini dalam kesehariannya,” imbuhnya.
Andiko juga turut menyampaikan jika tidak hanya warga sipil saja yang mengikuti tren bersepeda ini, tapi tren ini juga turut menjangkiti ASN di ranah Pemko Payakumbuh.
“Tidak cuma ASN saja, walikota pun sudah mulai aktif untuk kembali bersepeda, hal ini dapat kita lihat saat akhir pekan walikota selalu melakukan Turing sepeda bersama ASN Pemko Payakumbuh untuk mengelilingi kota Payakumbuh,” ungkapnya.
Menurut Andiko, selain untuk berolahraga dan melihat keadaan kota Payakumbuh, walikota saat bersepeda bersama jajarannya itu juga terlihat kadang mampir untuk bercengkrama langsung dengan warganya, tujuannya agar aspirasi yang sulit tersampaikan selama ini dapat disampaikan warga saat bertemu walikota saat bersepeda ini. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Diusia 180 Tahun Usung Perwujudan Limapuluh Kota Yang Madani,Beradar dan Berbudaya Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan satu dari sembilan belas Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki luas wilayah 3.354,30 Km² . Kabupaten Lima Puluh kota terdiri dari 13 Kecamatan, 79 Nagari, dan 401 Jorong.
- Advertisement -

Erman Safar Larang Tempat Hiburan Beroperasi di Bulan Ramadhan

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, mengimbau seluruh kegiatan yang berhubungan dengan hiburan, agar dihentikan pada waktu ibadah puasa dan shalat tarawih di...

Satlantas Polres Pariaman Amankan pelaku Balap Liar

Pariaman, beritasumbar.com,-Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pariaman kembali amankan puluhan kendaraan roda dua yang ditunggangi para Anak Baru Gede (ABG) yang hendak melakukan aksi balap liar di kawasan By Pass Kota Pariaman,Sabtu (malam) 17/4/2021.
- Advertisement -

Bukannya Tobat, Malah Minta Dikirim Sabu

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Bulan Ramadhan bulan penuh ampunan dan berkah ternyata bukan dimanfaatkan bertobat. Namun tidak bagi Risky (21) tahanan narkoba Polres Pessel ini malah memesan kiriman narkotika dari temannya

Ingin Dapat BPUM Rp1,2 Juta, Ayo Daftar Sebelum 21 April

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, membuat program Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM), untuk pelaku usaha yang terdampak covid-19 di kota itu. Pendaftaran...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Sarang Tawon Di Depan SPBU Ngalau Dibasmi Damkar Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Keberadaan sarang tawon di pohon pelindung tepatnya di depan SPBU Ngalau, Jalan Soekarno Hatta sangat meresahkan warga. Hal itu diketahui berawal dari postingan di grup facebook Informasi Payakumbuh dan Limapuluh Kota, ada warga yang mengingatkan pengendara untuk hati-hati dengan adanya keberadaan sarang tawon tersebut pada Sabtu, 10 April 2021 sore.

Untuk Pertama Kali, School Of Randang Digelar di Kota Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Agar dapat mengenalkan dan melestarikan kearifan lokal masakan tradisional ranah Minang dalam memasak Randang, Dinas Tenaga Kerja dan Industri melalui UPTD Sentra Randang kota Payakumbuh laksanakan kegiatan School of Randang yang berlangsung di dapur utama sentra rendang IKM kota Payakumbuh, Senin (12/4/2021).

Wako Riza Harapkan ASN Jadi Contoh Bagi Masyarakat, Jaga Kinerja Demi Pelayanan Prima

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi mengatakan ASN harus menjadi pionir dan contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah shalat berjemaah di mesjid selama bulan Ramadhan.

Pemko Payakumbuh Terima Penghargaan Dari BI Sumatera Barat

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Pemerintah Kota Payakumbuh menerima penghargaan dari Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat sebagai Kota yang telah melaksanakan pembentukan dan penandatanganan SK Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Sumatera Barat yang diserahkan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Barat yang dalam hal ini diwakilkan oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Benni Warlis di Kantor Bank Indonesia (BI) Sumatera Barat, Jumat (9/4).

Himbau Warga Untuk Urus BPJS. Riza Falepi : Jangan Pas Masuk Rumah Sakit Baru Diurus

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi sangat memperhatikan bagaimana setiap warganya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik. Namun, masih ada beberapa warga yang terkadang tidak memperdulikan kesehatannya dan keluarga, padahal edukasi kesehatan sudah sering dilakukan petugas kesehatan dari puskesmas ke kelurahan-kelurahan.

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.

Pemko Payakumbuh Kembali Sukses Gelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) kembali menggelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Tahun 2021.
- Advertisement -