25 C
Padang
Senin, Januari 25, 2021
Beritasumbar.com

Objek Wisata Kota Payakumbuh Kembali Menggeliat Pasca Pandemi Covid-19
O

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah ditutup semua tempat objek wisata selama 3 bulan belakang karna terjadinya pandemi Covid-19 di kota Payakumbuh, maka terhitung sejak hari ini, seluruh objek wisata yang ditutup sebelumnya telah dibuka kembali, ungkap Plt Kadis Pariwisata Andiko Jumarel, Sabtu (4/7) saat ditemui media di Ngalau.
Menurut mantan Kabag Humas tersebut, warga Kota Payakumbuh sangat antusias dengan telah dibukanya kembali objek wisata yang tutup karna Covid-19 selama ini.
“Dapat kita lihat di hari pertama buka ini, tempat objek wisata kolam renang Ngalau indah cukup rame dikunjungi wisatawan yang ingin melepas lelah bekerja, dimana wisatawan yang datang ini tidak hanya dari lokal saja, tapi juga terdapat wisatawan luar seperti dari Riau yang mampir untuk berenang dikolam renang Ngalau Indah ini,” ujarnya.
Saat dibukanya kolam renang Ngalau Indah tersebut, pihak Disparpora selaku pengelola objek wisata tersebut telah melakukan persiapan sebelumnya, dimana untuk seputaran kolam renang itu telah dibersihkan dari hal yang dapat merusak kesejukan dan kenyamanan lokasi itu. Tidak hanya dibersihkan, pihak Disparpora juga tetap menjalankan standarisasi protokol kesehatan yang telah berjalan selama ini.
“Agar tetap semunya terjaga dan terhindar dari wabah covid-19 yang kapanpun bisa kembali merebak, maka kita menerapkan keseluruh penjaga tempat wisata ini untuk memeriksa pengunjung yang datang agar semu warga yang berkunjung dapat berekreasi dengan tenang tanpa ada rasa takut akan wabah covid-19 ini,” kata Andiko.
Selain objek wisata yang telah kembali menggeliat pasca Covid-19 berlangsung, sekarang juga telah muncul tren baru di tengah masyarakat Kota Payakumbuh, dimana sudah banyak warga kota Payakumbuh yang beralih menggunakan sepeda untuk pengganti kendaraan bermotor.
Melihat kondisi tren yang sedang berlangsung ini, Andiko sangat mengapresiasi sekali hal ini, karena dengan menggeliatnya kembali warga untuk bersepeda, maka hal ini dapat mengurangi polusi udara dari kendaraan bermotor selama ini.
“Dan dengan bersepeda, kita dapat bergerak seperti olahraga dan yang tentunya warga kota Payakumbuh yang dominan pegawai ini sangat bagus untuk menggunakan sepeda, karna dengan bersepeda mereka dapat melakukan olahraga langsung tanpa mencari waktu untuk olahraga yang tentunya sulit bagi para pegawai ini,” kata Andiko dengan semangatnya.
Dan dengan melihat tren sekarang ini yang beralih menggunakan sepeda, Plt Kadis Pariwisata itu menyebutkan jika wali kota Payakumbuh sangat mendukung sekali tren ini.
“Saya mendapat intruksi langsung dari wali kota agar bagaimana untuk dapat meningkatkan lagi kecintaan masyarakat kota Payakumbuh bersepeda, sehingga kota Payakumbuh nantinya dapat menjadi kota yang ramah bagi pesepeda”, ungkap Andiko Jumarel.
“Dalam hal ini, tentunya pihak Disparpora telah melakukan jauh sebelum wali kota memberikan intruksi ini, dimana kita dari Disparpora telah sering melaksanakan iven akbar yang selalu memberikan sepeda sebagai hadiah pada setiap pagelaran tersebut, dan ini tujuannya agar warga kita nantinya dapat beralih menggunakan sepeda ini dalam kesehariannya,” imbuhnya.
Andiko juga turut menyampaikan jika tidak hanya warga sipil saja yang mengikuti tren bersepeda ini, tapi tren ini juga turut menjangkiti ASN di ranah Pemko Payakumbuh.
“Tidak cuma ASN saja, walikota pun sudah mulai aktif untuk kembali bersepeda, hal ini dapat kita lihat saat akhir pekan walikota selalu melakukan Turing sepeda bersama ASN Pemko Payakumbuh untuk mengelilingi kota Payakumbuh,” ungkapnya.
Menurut Andiko, selain untuk berolahraga dan melihat keadaan kota Payakumbuh, walikota saat bersepeda bersama jajarannya itu juga terlihat kadang mampir untuk bercengkrama langsung dengan warganya, tujuannya agar aspirasi yang sulit tersampaikan selama ini dapat disampaikan warga saat bertemu walikota saat bersepeda ini. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Sidak Ke Sekolah, Pemko Payakumbuh : Jangan Ada Rekayasa Prokes

Menindaklanjuti rapat evaluasi pelaksanaan sekolah tatap muka, Selasa, (19/1), lalu, banyak ditemukan pasien positif Covid-19 dari kalangan tenaga pendidik. Pemko Payakumbuh melakukan sidak protokol kesehatan ke sekolah-sekolah, Rabu (20/1).
- Advertisement -

Mimpi bertemu sang Ayah, “Sang Datuk” nya anak-anak; Ceracau soal Wanita hingga Virus Corona

Lama tak berjempa dengan beliau, seingat kami sejak kasus Aksi Panas 4 Maret 2004 bersama Forum Aksi Demokrasi Arus Bawah Univ. Negeri Padang yang berujung di tahannya 20 aktivis UNP oleh sang Rektor waktu itu, beliau mangkat pas seminggu sebelum usai kami dibebas tahankan tepatnya 4 Mei 2004; baru sekali beliau datang dalam mimpi panjang. Entah apa hikmahnya gerangan, hanya Allah SWT yang lebih tahu.

Tentang Nama Nama Tokoh Yang Bakal Diusung PKS, Ini Kata Riza Falepi

Genderang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Payakumbuh sepertinya mulai dipanaskan. Hal ini terungkap dari wawancara bersama Riza Falepi, saat ditemui media di rumah dinas wali kota, Senin (25/1), Riza yang merupakan pengurus DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu akhirnya buka suara menyampaikan beberapa hal terkait kesiapan Partai yang memiliki 5 kursi di DPRD Payakumbuh itu.
- Advertisement -

Buya Desembri Dukung Program Kurban Randang ASN Pemko Payakumbuh

Sebaik-baik hari di mana matahari terbit di saat itu adalah hari Jumat. Pada hari ini Adam diciptakan, hari ketika ia dimasukkan ke dalam surga dan hari ketika ia dikeluarkan dari surga. Dan hari kiamat tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat"

Tim Klewang Ringkus Raja Jambret Kota Padang

HS, 23 tahun, harus merasakan timah panas dari polisi bersarang di kakinya. Ia ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus pencurian gawai di delapan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kota Padang. Modusnya, pelaku menjambret korban yang lengah di jalan raya dan membobol masuk melalui jendela rumah pada tengah malam.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Tentang Nama Nama Tokoh Yang Bakal Diusung PKS, Ini Kata Riza Falepi

Genderang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Payakumbuh sepertinya mulai dipanaskan. Hal ini terungkap dari wawancara bersama Riza Falepi, saat ditemui media di rumah dinas wali kota, Senin (25/1), Riza yang merupakan pengurus DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu akhirnya buka suara menyampaikan beberapa hal terkait kesiapan Partai yang memiliki 5 kursi di DPRD Payakumbuh itu.

Edward DF Ketua Pelaksana Pelantikan Pengurus DPD LPM Kota Payakumbuh

Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPD LPM 2020-2025 yang terbentuk pada Musda beberapa waktu lalu sudah diterbitkan DPD LPM Provinsi Sumbar. Dalam waktu dekat kepengurusan tersebut akan dilantik.

Erwin Yunaz Hadiri Pelantikan Pengurus Hipmi 3 Daerah

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz hadir dalam hari yang teristimewa bagi organisasi Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar. Yakni Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, dan Kota Sawahlunto.

Pemko Payakumbuh Ubah Kebijakan Terkait Sekolah Tatap Muka

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan mengeluarkan kebijakan baru dengan telah menerbitkan surat pemberitahuan Nomor 421.2/55/Dikdas/PYK/2021 tanggal 22 Januari 2021. Hal ini merupakan tindak lanjut hasil rapat Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh pada 20 Januari 2021 lalu,

Irsyad Syafar Lantik 5 Kepengurusan PKS Payakumbuh Tingkat Kecamatan

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Payakumbuh gelar Musyawarah Cabang (Muscab) secara serentak se-Kota Payakumbuh di Aula Hotel Flamboyan, Kota Payakumbuh, Minggu (24/1).

Buya Desembri Dukung Program Kurban Randang ASN Pemko Payakumbuh

Sebaik-baik hari di mana matahari terbit di saat itu adalah hari Jumat. Pada hari ini Adam diciptakan, hari ketika ia dimasukkan ke dalam surga dan hari ketika ia dikeluarkan dari surga. Dan hari kiamat tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat"

Kadis Kominfo Payakumbuh Positif Covid-19 Bersama 15 Orang Lainnya

Di akhir pekan ini, Sabtu (23/1), Kota Payakumbuh kembali mengumumkan penambahan kasus Positif Covid-19. Sebanyak 16 orang dikonfirmasi terpapar virus corona. Diantaranya adalah satu pejabat di pemerintah daerah setempat, yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh.

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

PDAM Payakumbuh Buka Loket Pembayaran Air Di MPP

Kabar gembira bagi warga Payakumbuh, dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pelanggan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sago Payakumbuh telah melaunching payment point (loket pembayaran-red) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Balai Kota Payakumbuh.
- Advertisement -