28 C
Padang
Minggu, Oktober 24, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Nyonya Lise Eka Putra Motivasi Masyarakat Dalam Vaksinasi Masal Saat HARGANAS
N

Kategori -
- Advertisement -

Tanah Datar,Beritasumbar.com – Menghadiri Hari Keluarga Nasional (HARGANAS), Nyonya Lise Eka Putra memotivasi masyarakat saat Vaksinasi masal di Puskesmas Lintau Buo Nagari Tigo Jangko,Kamis 24 Juni 2021.

Lise Eka Putra Selaku Ketua TPKK menyampaikan,Kita hadir saat ini untuk memperingati Hari Keluarga Nasional dan Juga untuk satu juta Aseptor KB,sekaligus guna memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat yang hadir mengikuti Vaksinasi masal.

“Dengan vaksin kita bisa meningkatkan kekebalan tubuh menghadapi virus Corona.”selagi kita mematuhi Prokes yang di anjurkan pemerintah, kita akan siap menangkal adanya wabah Covid di sekitar kita.

Camat Lintau Buo,Agusril mengatakan,untuk alokasi vaksinasi masal khusus di Kecamatan Lintau Buo sendiri,atas kerjasama Dinas Kesehatan dengan Polres Tanah Datar di targetkan 265 orang peserta satu hari.”direncanakan awal pelaksanannya di aula SMKN 1 Lintau,kerena melebihi target dan fasilitas kurang memadai terpaksa kita pindahkan ke Puskesmas.

“Alhamdulillah setelah kita pantau beberapa hari sejak dijadwalkan vaksin masal,Kecamatan Lintau Buo Nol kasus atau tidak ditemukan gejala Corona di masyarakat kita pasca kegiatan vaksin masal.

Dr.Reg adil,kepala Puskesmas Lintau Buo menerangkan,”animo masyarakat saat ini sangat luar biasa terhadap vaksinasi,sehingga melebihi jumlah orang yang akan diberikan vaksin

“Untuk stock vaksin ditempat kita sampai hari ini masih cukup,kita mendapatkan 35 fial dari Dinas Kesehatan jadi jumlah tersebut bisa memvaksin sekitar 350 peserta.

Nofendril Kepala Dinas PMDKB saat mendampingi Ny.Lise Eka Putra menjelaskan,ini kegiatan monitoring pelayanan KB secara serentak sejuta Aseptor dalam rangka Harganas ke 28 tahun 2021.jadi disemua fasilitas kesehatan di Tanah Datar sedang melayani peserta KB baru.

“Di Tanah Datar sendiri di targetkan 824 peserta KB baru selama kegiatan pelayanan sejuta Aseptor,kita sudah di informasikan oleh rekan rekan dilapangan calon sasaran yang akan dilayani itu lebih kurang 947 orang.(haries)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img