26 C
Padang
Senin, Juli 26, 2021
Beritasumbar.com

Kerja Keras Genius Umar Walikota Pariaman Tingkatkan Vaksinasi di Daerahnya
K

Kategori -

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Untuk mengejar realisasi target sasaran vaksinasi covid-19 di Kota Pariaman. Walikota Pariaman Genius Umar terus bekerja keras tingkatkan vaksinasi didaerahnya. Orang nomor satu di Kota Pariaman ini setiap hari meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi covid-19 di berbagai tempat di Kota Pariaman.

Hari ini saya meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kecamatan Pariaman Timur dan Pariaman Selatan, agar angka masyarakat dan ASN (Aparatur Sipil Negara) yang divaksin terus meningkat, kata Genius Umar ketika berada di Kantor Camat Pariaman Selatan,
Kamis 24/6/2021.

Dikatakan oleh Walikota Pariaman Genius Umar selain meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di berbagai tempat, dirinya juga menginstruksikan untuk terus melakukan sosialisasi ke masyarakat dengan melakukan imbauan dan penjelasan tentang vaksinasi covid-19 ini di berbagai media,baik cetak,televisi,dan radio, ucapnya

“Kita juga meyakinkan masyarakat dan para ASN agar tidak takut untuk divaksin dan saya sendiri telah membutikan dengan orang yang pertama divaksin di Kota Pariaman, dan alhamdulillah sampai saat ini saya masih sehat dan bugar, ujarnya

Disebutkan oleh Genius Umar juga telah mengeluarkan kebijakan baru bagi ASN di Kota Pariaman untuk meningkatkan vaksinasi didaerahnya, dimana Pemko Pariaman tidak akan membayarkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi ASN yang tidak ikut vaksin tanpa alasan yang jelas.

“Bagi ASN yang tidak ikut vaksin maka kita tidak akan membayarkan TPP nya dan saat ini sedang kita buat Perwako nya, karena saya menginginkan agar ASN dapat menjadi contoh bagi masyarakat,karena bagaimana mereka akan mengajak masyarakat untuk divaksin, sedangkan mereka tidak mau divaksin, tegasnya

Sementara itu Pemko Pariaman telah menyosialisasikan vaksinasi ini melalui berbagai media,talk show radio hingga sosialisasi ke instansi terkait kegunaan vaksin covid-19.

Genius Umar juga memaparkan bahwa persentase vaksinasi di Kota Pariaman baru mencapai 34,17 persen dari keseluruhan sasaran yang ditetapkan 14.566, yang terdiri dari tenaga kesehatan,lansia,dan petugas publik di Kota Pariaman.

“Capaian vaksinasi Nakes (Tenaga Kesehatan) di Kota Pariaman sudah 137,78 persen atau sebanyak 1.240 orang, Lansia 1,20 persen atau 101 orang, dan Petugas Publik sudah 68,78 persen atau 3.628 orang, dan kedepan kita akan terus tingkatkan sampai mencapai Herd Imunity didaerah kita, ungkapnya

“Saat ini Kota Pariaman menjadi yang terbaik dalam penanganan penyebaran covid-19 di Provinsi Sumatera Barat, selama dua bulan berturut-turut dan kita akan berupaya untuk mempertahankan hal tersebut dan hal ini hendaknya dibarengi dengan tingkat angka vaksinasi Kota Pariaman dan kita akan terus bekerja keras untuk mewujudkan hal tersebut, tutupnya. (J/Andra)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

ACT Cabang Pasaman Barat Salurkan 10 Ekor Sapi Qurban

Pasaman Barat. BeritaSumbar.com,- Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) Cabang Pasaman Barat mendistribusikan 10 ekor sapi Qurban untuk masyarakat berbagai daerah di Pasaman Barat. Pendistribusian dilakukan dari tanggal 20 sampai 23 Juli 2021.
- Advertisement -

Kunjungan Wagub Sumbar Ke Sijunjung, Ini Rangkaian Kegiatannya

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengunjungi Kabupaten Sijunjung pada Kamis, 22/7 dengan sejumlah rangkaian kegiatan bersama pemkab setempat. Selama berada berada...

HUT Adhyaksa, Ini Capaian Kinerja Kejari Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sijunjung, Sumatera Barat meraih beberapa keberhasilan dalam menggungkap berbagai kasus dan penyelamatan uang negara, sedikitnya ada Rp.4,5 miliar...
- Advertisement -

Khutbah Arafah Di Masjid Namirah

Khutbah Arafah dari Masjid Namirah tanggal 9 Dzulhijjah 1442 Hijriyyah/19 Juli 2021 Masehi disampaikan oleh Fadhilatu Syaikh Dr. Bandar bin Abdul Aziz Balilah Hafizhahullah (semoga Allah menjaganya).

IKM Baruah Gunuang Terbentuk

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dua puluh dua orang mahasiswa yang berasal dari Nagari Baruah Gunuang yang merupakan perwakilan dari berbagai kampus di Indonesia menghadiri kegiatan first gathering dalam pembentukan keluarga mahasiswa di nagari dengan nama Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang (IKMB).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Tim Mata Elang Ringkus 2 Orang Yang Diduga Pelaku Narkoba

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Tim Opsnal Mata Elang Sat Resnarkoba Polres Pariaman kembali berhasil meringkus dua orang yang diduga pengedar penyalahgunaan narkoba jenis sabu di TKP Pasir Lohong, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman. Pada Kamis 15/7/2021 sekira pukul 20:00 WIB.

Sat Resnarkoba Polres Pariaman Ringkus 2 Orang Yang Diduga Pelaku Narkoba

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Tim Opsnal Mata Elang Sat Resnarkoba Polres Pariaman kembali berhasil meringkus dua orang yang diduga melakukan penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Dua orang pelaku itu diringkus didua lokasi TKP yaitu di Desa Balai Naras, Kecamatan Pariaman Utara dan Hotel Nan Tongga, Kecamatan Pariaman Tengah. Jumat 2/7/2021 sekira pukul 20:00 WIB.

Sat Resnarkoba Polres Pariaman Ringkus Pelaku Pengedar Sabu

Pariaman,BeritaSumbar.com,- Tim Opsnal Mata Elang Sat Resnarkoba Polres Pariaman berhasil meringkus salah seorang inisial N (33) karena diduga pengedar narkoba jenis sabu di Karan...

Kereta Api Sibinuang Tabrak Mobil Sedan

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Kereta Api Sibinuang kembali menabrak sebuah mobil sedan merk honda city dengan nomor polisi (nopol) BA 1464 AK yang terjadi di jalan simpang Hotel Nan Tongga, Kelurahan Kampung Perak, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman. Sabtu 22/5/2021 sekira pukul 17:15 WIB.

Gandeng Pokdarkantibmas, Polres Pariaman Berbagi Takjil dan Masker

Pariaman, beritasumbar.com. Polres Pariaman bergandengan dengan Lembaga Pokdarkantibmas melakukan pembagian Takjil & Masker kepada pengendara yang melintasi ruas jalan di Depan Mapolres Pariaman, Sabtu 8/5/21.

Tim Mata Elang Ringkus Pelaku Narkoba

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Tim Opsnal Mata Elang Sat Resnarkoba Polres Pariaman kembali berhasil meringkus seorang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu inisial AP (33) di Desa Palak Aneh, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman. Rabu 5/5/2021 sekira pukul 23:00 WIB

Operasi Ketupat Singgalang 2021 Dimulai, Genius Pimpin Apel Pasukan

Pariaman.beritaSumbar.com,- Sepekan jelang pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021, Polres Pariaman laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021 di Halaman Mapolres Pariaman, Rabu (5/5/2021).

Satlantas Polres Pariaman Amankan pelaku Balap Liar

Pariaman, beritasumbar.com,-Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pariaman kembali amankan puluhan kendaraan roda dua yang ditunggangi para Anak Baru Gede (ABG) yang hendak melakukan aksi balap liar di kawasan By Pass Kota Pariaman,Sabtu (malam) 17/4/2021.

Aktivis LIMAPIA Kecam Oknum Penyalahgunaan Jabatan di Sumbar

Indonesia pada tahun 2020 terjadi bencana yang sangat mempengaruhi siklus pertumbuhan baik di ekonomi untuk mensejahterakan masyarakat sampai kepada hal pendidikan sebagai generasi penerus negara untuk bersaing dengan bangsa lainnya, tentunya hal ini tidak menjadi keinginan bersama. Oleh karena itu pemerintah pusat sampai kepada lembaga-lembaga lain bekerjasama mempercepat penanganan untuk keluar kasus corona ini.

Gelar Raker Bulanan, GMK Fokus Pada Urusan Sosial dan Tidak Ikut Politik Praktis

Padang, beritasumbar.com - Pasir jambak pada Minggu, (28/2) dipenuhi orang berseragam merah abu abu yang berlogokan GMK. Organisasi tersebut tak lain adalah Grup Minàng...
- Advertisement -