27 C
Padang
Sabtu, April 17, 2021
Beritasumbar.com

Neo CPCP Buka Audisi untuk Jadi Penyanyi Lagu Terbaru Karya Musisi Legend Chossypratama
N

Kategori -

Jakarta (BeritaSumbar.com) – Chossypratama merupakan salah seorang musisi legendaris di Indonesia. Beratus karya lagunya berhasil mempopularkan banyak penyanyi. Pada tahun 2021 ini, Chossypratama kembali menjaring penyanyi berbakat dari seluruh Indonesia melalui program Neo Chossy Pratama Cari Penyanyi (Neo CPCP).

Neo CPCP adalah program yang akan digelar setiap bulan oleh Chossy Pratama Production (CPP) di tahun 2021 ini. Untuk edisi April, pendaftarannya dibuka hingga 11 April 2021.

Chossypratama tinggal di Jakarta, saat kami wawancarai melalui akun WhatsApp-nya pada Kamis (25/3/2021) ia mengatakan, program Neo CPCP yang digelar pada tahun 2021 ini ada perbedaan konsep dengan program Chossy Pratama Cari Penyanyi (CPCP) yang digelar pada tahun 2020 lalu.

Chossypratama, Musisi Legendaris Indonesia. (Dok. Istimewa)

Seperti dijelaskan Chossypratama, Neo itu dari bahasa Yunani, artinya new, fresh, jadi Neo CPCP adalah CPCP dengan format baru.

“CPCP yang diadakan tahun 2020 lalu mencari penyanyi untuk membawakan lagu-lagu lawas karya saya. Sedangkan Neo CPCP 2021 mencari penyanyi untuk membawakan lagu-lagu baru saya yang masih mentah,” kata Chossypratama.

Chossypratama juga mengatakan, seseorang tidak dibatasi kelamin, umur, dan profesi untuk bernyanyi. Neo CPCP untuk mencari penyanyi dengan range vokal yang berbeda-beda. Jadi, tiap bulan Chossypratama akan membuat lagu baru untuk range vokal tertentu, dan umur tertentu, yang nantinya ditentukan oleh konsep lirik yang akan ditulis oleh Chossypratama.

Rulli Aryanto, Direktur CPP pada kesempatan yang sama mengatakan, Neo CPCP edisi April 2021 fokus mencari penyanyi cewek bervokal alto, minimalnya satu orang, maksimalnya dua orang. Bagi penyanyi terpilih, akan membawakan original song karya Chossypratama. Untuk biaya produksi, distribusi, dan promosinya, penyanyi tidak dikenakan biaya.

Seperti dijelaskan oleh Rulli Aryanto, untuk mendaftarkan diri agar dapat ikut audisi program Neo CPCP adalah dengan cara menghubungi nomor kontak 081219779993 (WhatsApp). Setelah mendaftar, para peserta akan dikirimkan link google drive yang berisi materi lagu mentah dalam bentuk minuse one, beserta lirik lagu untuk dinyanyikan.

“Peserta yang akan kami luluskan pada audisi Neo CPCP titik beratnya di skill dari penyanyi itu pastinya. Bisa dilihat dari kemampuan berolah vokal para penyanyi jebolan CPCP 2020 yang telah kami produksi lagunya dan bisa ditonton di channel YouTube Chossy Pratama Production,” kata Rulli Aryanto.

Lebih lanjut Rulli Aryanto mengatakan, sebagus apapun sebuah karya lagu bila tidak dipromosikan dengan baik, tidak akan jadi apa-apa. Promo terpenting adalah dari diri artis penyanyi itu sendiri.

“Kita lihat sambil jalan saja, karena semua akan berproses, karena kredibilitas dan loyalitas diuji oleh waktu dan keadaan. Kita berkarya bukan untuk jadi viral, tapi kita berkarya untuk berkreativitas demi melahirkan sesuatu yang berkualitas, dan ini wujud kita bersyukur buat talenta yang Tuhan kasih, serta untuk menunjukkan kualitas musisi dan karya musik Indonesia pada dunia,” kata Rulli Aryanto.

Sebagai salah seorang musisi legendaris Indonesia, berkarya bagi Chossypratama pada saat ini tentu sebagai bentuk pengabdian pada dunia musik Indonesia, agar musik Indonesia selalu jadi tuan rumah di negeri sendiri.

“Wah, mungkin passion, ya. Kecintaanku pada proses produksi lagu, itu yang membuat aku tetap bergairah sampai sekarang,” kata Chossypratama.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...
- Advertisement -

Diusia 180 Tahun Usung Perwujudan Limapuluh Kota Yang Madani,Beradar dan Berbudaya Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan satu dari sembilan belas Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki luas wilayah 3.354,30 Km² . Kabupaten Lima Puluh kota terdiri dari 13 Kecamatan, 79 Nagari, dan 401 Jorong.

Wako Erman Safar Ditunjuk Sebagai Ketua Alumni SMALBI 2020 – 2023

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar ditunjuk sebagai Ketua Alumni SMA Negeri 5 Kota Bukittinggi, atau yang lebih akrab disebut alumni SMALBI...
- Advertisement -

Untuk Pertama Kali, School Of Randang Digelar di Kota Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Agar dapat mengenalkan dan melestarikan kearifan lokal masakan tradisional ranah Minang dalam memasak Randang, Dinas Tenaga Kerja dan Industri melalui UPTD Sentra Randang kota Payakumbuh laksanakan kegiatan School of Randang yang berlangsung di dapur utama sentra rendang IKM kota Payakumbuh, Senin (12/4/2021).

Wako Erman Safar Ditunjuk Sebagai Ketua Alumni SMALBI 2020 – 2023

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar ditunjuk sebagai Ketua Alumni SMA Negeri 5 Kota Bukittinggi, atau yang lebih akrab disebut alumni SMALBI...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Dipercaya Jadi Pengisi Soundtrack Film, Heniikun Bay Optimis Rilis Album Trilogy ke Dua

Eksistensi Heniikun Bay punya daya tarik tersendiri bagi para penikmat musik di Tanah Air pada saat ini. Kesuksesan grup musik asal Kota Yogyakarta tersebut merilis Extended Play (EP) album trilogy pertama Hexalogy Yakin Wae, membuat mereka optimis untuk meluncurkan album trilogy ke dua yang akan dirilis pada Senin 12 April 2021 di channel YouTube Prima Founder TV.

Indonesia Records Rilis 3 Versi Lagu ‘Bahagia Untukmu’ dari Rara Zen, Luddy Roos, dan Nay X Zul

Indonesia Records akan mengukir sejarah baru di industri musik Indonesia. Label musik tersebut merilis lagu Bahagia Untukmu karya Bagus Aryanto, Musisi asal Kota Malang, Jawa Timur. Lagu tersebut dirilis secara serentak dalam 3 versi pada 23 April 2021 di platform YouTube dan digital musik stores.

Masuk Bursa Capres 2024, Ridwan Kamil: Kalau Jalannya Terbuka Saya Bismillah

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan kesiapan dirinya untuk maju sebagai Calon Presiden RI 2024 apabila memang jalan untuk maju terbuka. Pria yang...

Bea Serendy Garap Videoklip Lagu Romantis Karya AM. Kuncoro, Sampai Matahari Berhenti Bersinar

Bea Serendy akan meramaikan dunia musik Indonesia dengan single solo perdananya yang berjudul ‘Sampai Matahari Berhenti Bersinar’, setelah sukses merilis lagu duet bersama Alex Yunggun, kakak kandungnya. Penyanyi cantik tersebut menjalani syuting videoklipnya pada Jumat 26 Maret 2021 di Yogyakarta.

Indonesia Records Gandeng Banyak Potensi Baru dari Kalangan Generasi Muda Seluruh Indonesia

Indonesia Records merupakan perusahaan recording baru yang hadir menjadi pilihan bagi penikmat musik Indonesia. Walau terbilang baru dan belum 1 tahun berjalan, Indonesia Records telah merilis beberapa artis setiap bulannya. Indonesia Records sendiri didirikan oleh Rulli Aryanto (Jendral Rich) bersama rekannya Ahon Kiat.

Mr.Ho bersama Indonesia Records Garap Lagu ‘Laki Laki Laku’ Sebagai Bentuk Kritik Sosial

Jakarta (BeritaSumbar.com) - Eksistensi Mr.Ho tengah jadi perhatian penikmat musik di Tanah Air. Lagu-lagu rock ballads karya penyanyi asal Purworejo, Jawa Tengah tersebut kerap...

Chris Noel Peraih Rekor MURI Direkrut Indonesia Records

Chris Noel, remaja kelahiran Jakarta 26 Januari 2006 tak sekadar memiliki wajah yang tampan

Prima Founder Records Produksi Full Album AM Kuncoro dan Single Perdana Bea Serendy serta Rojanah dalam Seminggu

Yogyakarta (BeritaSumbar.com) - Prima Founder Records mengukir sejarah baru di dunia musik Indonesia. Dalam waktu satu minggu, dari tanggal 12 - 18 Februari 2021,...

Ruang Kreasi Studious Luncurkan Grup Musik Berkonsep Pop Akustik Vintage, Story of Lea

Pop akustik vintage punya tempat tersendiri di hati para penikmat musik. Aliran musik tersebut berhasil mengantar beberapa grup musik mancanegara untuk meraih

Prima Founder Records Siapkan Program Streaming Baru di 2021 Setelah Sukses Menggelar Prima Founder Show

Prima Founder Records didirikan oleh AM. Kuncoro dan Rully Aryanto. Mereka baru saja merilis Prima Founder Show. Program live streaming tersebut memperoleh animo luar biasa dari masyarakat, edisi berikutnya akan digelar pada Jumat, 5 Februari 2021 di kanal YouTube Prima Founder TV.
- Advertisement -