24 C
Padang
Selasa, November 30, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Natal dan Tahun Baru Pasokan BBM Sumbar Aman
N

Kategori -
- Advertisement -

Pertamina Regional Sumatera Barat (Sumbar) menjamin ketersedian pasokan BBM Sumbar menjelang libur panjang Natal dan Pergantian Tahun.

Hal tersebut diungkapkan Senior Supervisor External Relation Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I Sumatera Bagian Utara, Zainal Abidin di Medan, saat dihubungi Selasa (23/12).

Dirinya mengatakan bahwa saat ini, tingkat konsumsi BBM di Sumbar masih relatif aman, menjelang libur Natal dan Pergantian Tahun.

“Saat ini, dari pantauan kita masih aman, baik itu dari distribusi maupun komsumsi masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa saat ini konsumsi masyarakat Sumbar terhadap Premium rata-rata mencapai 2.200 liter per hari, sedangkan untuk jenis Solar rata-rata 1.800 liter perharinya.

“Angka ini diperkirakan masih aman, kan kita juga tahu, masyarakat Sumbar itu juga dominasinya muslim, jadi untuk pergantian tahun baru yang perlu kita antisipasi,” tuturnya.

Untuk mengantisipasi lonjakan atau hal yang tidak terduga saat libur panjang mendatang, pihaknya saat ini sudah menerjunkan Satuan Tugas (Satgas) pada sejumlah titik untuk memantau pasokan BBM Sumbar, dimana telah dimulai pada 21 Desember kemarin.

“Satgas ini bertugas untuk memantau penyaluran BBM, distribusi dari Depot Pertamina ke masing-masing SPBU sampai tanggal 3 Januari mendatang,” jelasnya.

Pihak Pertamina sendiri memprediksi, komsumsi masyarakat terhadap BBM akan naik sekitar 10 persen menjelang pergantian tahun baru.

“Kita sudah siapkan semuanya, kita perkirakan akan naik 10 persen nanti. Untuk pasokan sampai saat ini Alhamdulillah masih aman,” pungkasnya

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img