25 C
Padang
Jumat, Januari 21, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Nan Kodok Dapat Kantor Kelurahan Baru
N

Kategori -
- Advertisement -

Kantor Kelurahan Nan Kodok, Kecamatan Payakumbuh Timur, sejak awal Ramadhan lalu, mulai dikerjakan. Bangunan kantor kelurahan dengan kontrak senilai Rp380 juta itu, ditargetkan rampung dalam rentang waktu 90 hari ke depan.  Tanah buat bangunannya hibah dari Hj. Asma,  warga kelurahan setempat, lebih kurang 300 meter persegi.

Camat  Payakumbuh Utara Novriwandi, SH, di Balaikota Payakumbuh, menginformasikan, Kamis (3/7),  pihaknya secara bertahap akan terus menuntaskan pembangunan kantor kelurahan di Kecamatan Payakumbuh Utara. Dari 25 kelurahan di Payakumbuh Utara, hingga sekarang baru ada 10 kelurahan yang punya gedung representatif.  Sisanya, 15 kelurahan lagi masih memanfaatkan gedung kantor desa/balai adat kelurahan setempat.

“Harapan kita, kalau bisa dalam setahun itu dua kantor kelurahan yang dibangun. Tapi, semuanya terkendala dengan pembebasan tanah. Karena, tanah buat pembangunan fisik ini harus tersedia, dan merupakan bantuan warga setempat. Pemko tak menyediakan dana buat membeli tanah,” sebut Novriwandi.

Sepuluh  kelurahan yang sudah punya gedung representatif buat mengantor,  masing-masing Kelurahan Napar, Balai Jariang, Balai Baru, Tarok, Balai Kaliki, Balai Batuang, Koto Baru Balai Janggo, Tanjung Anau, Talawi dan Padang Kaduduk.  Sedangkan kelurahan-kelurahan yang belum punya gedung baru adalah, di antaranya Balai Gadang, Balai Cacang, Muaro, Kaniang Bukik, Pasir, Taruko dan Tambago.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img